Kamis, 06 08 2020
Follow:
 
Sempena Hari Pahlawan, Andi Putra: Jadilah Pahlawan Masa Kini

elpi | Kuantan Singingi
Senin, 11/11/2019 | 17:25:59 WIB
TELUK KUANTAN, LIPO - Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra SH MH berharap, agar generasi muda Kuantan Singingi bisa menjadi Pahlawan masa kini.

Artinya apa yang diperbuat generasi muda saat ini, hendaklah memberi manfaat baik untuk dirinya maupun orang lain di masa kini dan yang akan datang.

Hal itu ditegaskan Andi Putra, sempena Peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 Tingkat Kabupaten Kuantan Singingi yang berlangsung Senin 11 November di lapangan Limuno Teluk Kuantan.

Andi Putra yang ditemui awak media sebelum acara Sidang Paripurna Nota Pengantar APBD Kuansing, 2020 menegaskan semua kita bisa menjadi pahlawan dalam berbagai konteks hal positif.

"Minimal dalam skala kecil, kita kita ini adalah pahlawan bagi keluarga. Artinya kita bisa memperjuangkan kemerdekaan dan kesejahteraan buat anggota keluarga kita," cetus politisi Partai Golkar Kuansing itu.

Sementara dalam skala besar, itulah mereka mereka yang berjasa untuk kemerdekaan bangsa ini \, yang rela mengorbankan jiwa dan raga."Agar kita lepas dari belenggu penjajah," pungkas Andi Putra.

"Namun jika merujuk pada skala lebih kecil, para tokoh yang telah berjuang dan mengorbankan berbagai hal, agar Kuansing ini berdiri menurut hemat saya juga layak disebut sebagai pahlawan, kendati penghargaan dan tanda jasa bagi mereka tidak disebutkan sebagaimana yang diberikan oleh negara," paparnya.

Oleh sebab itu, sempena hari pahlawan ini, tidak hanya jasa para pahlawan kemerdekaan yang perlu kita ingat, tapi jasa mereka yang sudah berjibaku menggagas berdirinya daerah ini, juga harus kita kenang,dan hormati, sebagai pahlawan masa kini.

"Semangat juang dan pola fikir maju dari mereka, harus kira jadikan catatan agar kita juga bisa menjadi bagian dari pahlawan masa kini. Selamat hari Pahlawan, jasa mu akan selalu kami kenang," tutup Andi Putra dengan penuh haru.(lipo*3/rilis)





Berita Lainnya :
 
  • Diduga Provokasi Warga saat Eksekusi Lahan, Seorang Warga Sempat Diamankan Polisi
  • Seramnya! Ketua Gugus Tugas Riau Prediksi Kasus Covid-19 Bisa Mencapai 100 per Hari
  • Pemkab Siak Serahkan Bantuan Anak-anak & Perempuan Dewasa
  • Penghulu Kampung Dosan Serahkan BLT Dana Desa Tahap 4 kepada Warga Terdampak COVID-19
  • Membawa Senjata Tajam saat Pelaksanaan Eksekusi Lahan, Seorang Warga Diamankan Polisi
  • Kabar Terbaru: Provinsi Riau Bertambah 15 Kasus Positif, Terbanyak dari Kabupaten Siak
  • Lagi, Longsor di Inhil Sebabkan 4 Rumah Warga di Tanah Merah Ambruk
  • NasDem Putuskan Berikan Rekom kepada Herry Saputra dan M Khozin untuk Pilkada Meranti
  • Andi Putra-Suhardiman Ambi Goro Bersama dengan Warga Kopah
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index