Sabtu, 04 Juli 2020
Follow:
 
Peringatan HANI 2020
BNNK Bersama Masyarakat Teratak Rendah Saksikan Pidato Presiden RI Melalui Vidcon

Elfi | Kuantan Singingi
Jumat, 26/06/2020 | 15:09:15 WIB
LOGAS TANAH DARAT, LIPO - Bertempat di Kantor Desa Teratak Rendah Jumat (26/6/2020) Dalam rangka peringatan Puncak HANI (Hari Anti Narkotika Internasional) tahun 2020 dengan mengusung tema hidup 100% sadar, sehat, produktif dan bahagia tanpa narkoba. 

BNNK Kuansing mengikuti peringatan puncak HANI 2020 melalui video confrence bersama penggiat anti narkoba Desa Bersinar Teratak Rendah Kecamatan Logas Tanah Darat Kabupaten Kuantan Singingi. 

Sebelum mengikuti peringatan puncak HANI secara vidcon dilaksanakan kegiatan Gotong Royong bersama penggiat anti narkoba membersihkan lingkungan fasilitas umum di Desa Teratak Rendah, hal ini sejalan dengan anjuran protokol pencegahan Covid-19 di era New Normal yang disampaikan Gugus Tugas Nasional untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan.

Kepala BNNK Kuansing Wim Jefrizal, SH yang didampingi Kasi P2M Essa Persada Putra, S.Kom menuturkan, Bahwa dalam suasana new normal pandemi Covid-19 sebagian aktifitas harus berhenti untuk memutus rantai penularan terutama kegiatan yang mengumpulkan masa. 

Dikatakannya, Pada momentum HANI 2020 BNN memperkenalkan kepada masyarakat gerakan Hidup 100 persen, yaitu ajakan untuk hidup lebih baik, lebih maksimal disegala unsur kehidupan (fisik, mental, jasmani, rohani, dunia-akhirat) dengan hidup tanpa narkoba. Hidup sehat ini secara optimal juga disebarluaskan untuk masyarakat yang terkena dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19. 

BNNK Kuantan Singingi menyampaikan apresiasi kepada Pemerintahan Desa Teratak Rendah terhadap komitmennya dalam mewujudkan Desa yang bersih dari narkoba dengan menggerakkan unsur yang ada didesa. Mudah-mudahan kedepan acara HANI tetap semarak dan tahun 2019 lalu dilaksanakan di Desa Deberang Taluk harap Wim Jefrizal. 

Sementara itu Kepala Desa Teratak Rendah Nasripan didampingi Ketua Forum Kepala Desa Kuantan Singingi Solahudin menyampaikan bahwa program Desa Bersinar menjadi salah satu progam yang diunggulkan Desa Teratak Rendah, hal itu dibuktikan dengan komitmen masyarakat desa sehingga dengan kedatangan ketua Forum Kepala Desa Kab. Kuansing juga dapat menginisiasi gerakan Desa Bersinar secara masif di 218 Desa di Kabupaten Kuansing untuk mewujudkan Kuantan singingi bersih narkoba harap Kades Nasripan. 

Kegiatan dilanjutkan dengan menyaksikan Pidato Presiden RI dan sambutan Kepala BNN RI secara video confrence peringatan puncak HANI 2020 dengan tetap mengikuti protokol pencegahan Covid-19 seperti mengecek suhu tubuh peserta yang akan menyaksikan vidcon, physical distancing (menjaga jarak) tempat duduk dan menggunakan masker. Terlihat peserta begitu hikmat menyaksikan vidcon sampai acara selesai. (*14)



Berita Lainnya :
 
  • Ini Nostalgia Saya Dulu, Pangdam I/BB yang Putra Seorang Prajurit Brimob Berkunjung ke Polda Riau
  • Alhamdulillah, Lagi 6 Pasien Positif Covid-19 di Inhil Sembuh
  • Permudah Layanan, Masyarakat Inhil Bisa Urus Sejumlah Adminduk Secara Online dan Cetak Sendiri
  • Nama Induknya Ngatini, Syamsuar Beri Nama Anak Gajah Damar
  • Tim Gugus Tugas Covid-19 Kateman dapat Bantuan 20 Baju APD Hazmat dari Yayasan Vioni Bersaudara
  • Diketahui Pernah Gabung Gowes dengan Pasien SA, ini Hasil Rapid Test Sekda Kuansing
  • Putus Mata Rantai Covid-19, PAC PP Inuman Bagi-bagi Masker di Pasar
  • Jika Diamanahkan Masyarakat, Andi Putra- Suhardiman akan Berdayakan BUMDes
  • Pendamping PKH Dinas Sosial Adakan Sosialisasi Bagi Penerima PKH Warga Desa Koto Sentajo
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index