Senin, 01 Juni 2020
Follow:
 
Asap Tak Kunjung Reda, Bupati Siak Ajak Masyarakat Laksanakan Sholat Istisqo

elfi | Siak
Sabtu, 14/09/2019 | 20:36:27 WIB
SIAK, LIPO-Bupati Siak Alfedri menghimbau kepada seluruh camat dan penghulu se kabupaten Siak, agar mengajak masyarakat bersama-sama melaksanakan shalat istisqo atau shalat minta hujan, serta berdoa kepada Allah agar negeri ini diturunkan hujan.

"Kondisi kualitas udara di Kabupaten Siak akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Riau semakin mengkhawatirkan kita" kata Alfedri saat menghadiri acara Peringatan Tahun baru Islam 1441 Hijriah dan Wisuda Tahfidz santri Ponpes AMTI Rempak Kecamatan Sabak Auh, Sabtu (14/09/2019).

Lanjutnya, dari kebakaran hutan dan lahan ini telah banyak menimbulkan kerugian, baik kerugian materil dan juga menimbulkan sumber penyakit yang bisa mengganggu kesehatan manusia dan makluk hidup lainnya. 

"Akibat karhutla ini, kita tidak hanya menelan kerugian finansial saja, tetapi juga mengangu kesehatan manusia, seperti terserang ISPA. Upaya pemadaman juga menguras waktu, tenaga dan juga anggaran yang tidak sedikit,"ungkapnya.

Melalui kesempatan itu dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan yang akibatnya bisa merugikan banyak pihak.

Alfedri juga menjelaskan, berkaitan dengan peningkatan sumber daya manusia di bidang keagamaan. Pemkab Siak berazam melahirkan 1000 generasi tahfiz Qur'an. Juga mendirikan pondok pesantren tahfiz di Siak. Pada kesempatan itu Alfedri secara simbolis mewisudakan empat santri yang memiliki hafalan al quran mulai 10 sampai 15 jus.

"Alhamdulillah setiap kecamatan saat ini telah memiliki pondok pesantren, kita juga komit mendorong anak-anak Siak yang sudah hafal 5 sampai 15 juz untuk bisa melanjutkan hingga 30 juz,"terangnya.

Memperingati tahun baru islam selalu di maknai dengan hijrah, ia mengajak masyarakat untuk kembali berhijrah dengan berupaya untuk komitmen guna menjadi manusia lebih baik, dengan selalu intropeksi diri dan Muhasabah.

"Mari kita berazam melalui bulan muharam ini, kita lebih baik dari pada hari kemarin, dan berkomitmen menerapkan nilai nilai kebaikan baik bagi diri kita maupun untuk orang lain,"tandasnya.

Tampak hadir pada acara itu Camat Sabak Auh, pimpinan pompes, Acara yang berlangsung pada pagi juga di hadiri ratusan masyarakat Kecamatan Sabak Auh, serta ratusan santri tahfidz pompes AMTI yang hendak di Wisuda. (lipo*11)



Berita Lainnya :
 
  • Hari Lahir Pancasila Jadikan Momentum Bangkitkan Semangat Persatuan Lawan Covid-19
  • Hasil Tes Swab, 222 Pedagang Pasar Raya Padang Positif Covid-19
  • Disdik Pekanbaru akan Gelar PPDB 1-7 Juli 2020
  • 59 Orang PDP yang Meninggal Dunia di Pekanbaru Hasil Swabnya Negatif
  • Positif Corona Tembus 151.466, Presiden Iran: Kondisi Saat Ini Cukup Stabil
  • Alhamdulillah, Warga Mempura Siak Terkonfirmasi Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh
  • RSUD Arifin Achmad Pekanbaru Saat ini Nihil Pasien Positif Covid-19
  • Pengerjaan Ruas Jalan Kuala Keritang-Inhil Tunggu Eksekusi
  • DPC PUMA Inhil Terbentuk, Marlis Syarif Harap Keberadaannya Bisa Membantu Masyarakat
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index