Kamis, 16 Juli 2020
Follow:
 
Istana Siak Disegel Pemkab Siak, Anggota Dewan Kecewa

elpi | Siak
Sabtu, 16/11/2019 | 23:17:04 WIB
SIAK, LIPO - Penyegelan Istana kebanggan masyarakat Siak, Asyerayah Al Hasyimiyah yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Siak mengundang kekecewaan yang mendalam bagi salah satu anggota dewan asal partai Golkar.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Siak, Indra Gunawan SE mengatakan,sebagai salah satu ikon wisata Kabupaten Siak tidak seharusnya pemda menyegel istana tersebut hanya karna persoalan didatangi oleh salah satu yang mengaku sebagai wali waris.

"Tidak baik pemerintah menyegel Istana yang menjadi kebanggan masyarakat siak apalagi istana itu sebagai bukti peninggalan sejarah bahwa kerajaan siak pernah menjadi salah satu kerajaan besar diseantero Indonesia"Cakap Indra Gunawan, Jumat (15/11/2019).

Politisi muda Golkar yang juga putra mahkota Siak itu juga menyampaikan, seharusnya pemerintah daerah berlaku arif dan bijaksana dalam menyikapi persoalan dengan cara yang dianggap tidak baik itu.apalagi di siak sedang berlangsung Ivent bertaraf Internasional yang mengundang banyak orang dari luar kota bahkan luar negeri.

"Seharusnya pemda bijak dalam menyikapi apapun itu persoalannya,jadi penyejuk dalam setiap persoalan,bukan malah menciptakan suasana semakin gaduh ditengah tengah masyarakat.apalagi siak sedang ada tamu dari luar kota bahkan luar negeri" tambah Indra.

Indra mengaku hal ini harus menjadi koreksi bersama ditataran pemerintah daerah, jangan lagi kejadian seperti ini terulang kembali, sebab persoalan seperti ini dapat membuat kita masyarakat siak malu, juga bisa menjadi kesan buruk bagi para pengujung untuk datang ke siak kedepannya.

" pemerintah harus hadir dan berkeadilan dalam memberi informasi seluas-luasnya kepada masyarakat," kata indra yang juga digadang gadang kan dan menjadi perbincangan masyarakat akan maju sebagai lawan tanding petahana pada Pilkada siak 2020 nantinya.

Sebelumnya santer diberitakan, Istana Kerajaan Siak tiba-tiba pada Kamis (14/11/2019), disegel oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Siak.

Dari informasi yang berhasil dihimpun ditutupnya Istana Siak diduga karena Dinas Pariwisata Kabupaten Siak merasa ketakutan kedatangan wali waris Istana Siak yang akan menuntut haknya yang sudah puluhan tahun tidak diterima.(lipo*15)





Berita Lainnya :
 
  • DPRD Sawahlunto Kunjungi DPRD Kuansing
  • Polsek Tampan Bekuk Komplotan Pemalsu Administrasi Kependudukan
  • Bila Tuntutan Ratusan Petani ini tidak Direspon, Mereka akan Aksi Jalan Kaki ke Istana Negara
  • Usut Dugaan Penyimpangan Dana Program PMB-RW, Kejari Rencanakan Panggil Camat & Lurah
  • Potensi Kerugian Negara Milyaran, BC Tembilahan Berhasil Gagalkan Penyelundupan 16 Juta Batang Rokok
  • Polda Riau Usut 7 Kasus Penyelewengan Dana Bansos, Diantaranya Dugaan Istri PNS Menerima BLT
  • Kajari Inhil Beri Bantuan Sembako, Perlengkapan Shalat dan 2 Buku Hasil Karyanya untuk Panti Asuhan
  • Penasehat DWP Provinsi Riau Kunjungi Kebun PIA Ardhya Garini Lanud Roesmin Nurjadin
  • Pelantikan Eselon III & IV Pemprov Riau Belum Bisa Dijadwalkan, ini Penyebabnya
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index