Sabtu, 06 Juni 2020
Follow:
 
Riwayat Perjalanan Pasien Positif Covid-19 di Riau Rata-rata Berasal dari Daerah Terjangkit

elpi | Daerah
Sabtu, 04/04/2020 | 07:18:16 WIB
PEKANBARU, LIPO - Berdasarkan update data per hari Jumat (3/4/2020) di Provinsi Riau terdapat penambahan tiga kasus positif Corona atau Covid-19.

Sehingga total Covid-19 di Riau terdapat 10 kasus positif yang terdiri dari 9 dirawat dan 1 sudah dipulangkan.

"Tiga pasien Covid-19 yang masuk dalam laporan hari ini memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit. Yang kemarin juga demikian," kata Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar di Gedung Daerah Provinsi Riau, Jumat (3/4/2020).

Ia menjelaskan, bahwa pasien kedelapan positif Covid-19 di Riau adalah pasien SS (47) yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru.

"Pasien SS memiliki riwayat bekerja di Kota Medan," sebutnya.

Lalu, pasien kesembilan positif Covid-19 di Riau adalah pasien JG (58) yang merupakan warga Kabupaten Pelalawan dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru.

"Pasien JG memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit, yakni dari Jakarta pada tanggal 13 Maret 2020," sebutnya.

Selanjutnya, pasien kesepuluh positif Covid-19 di Riau adalah pasien AS (56) yang merupakan warga Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). Saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Rohul.

"Pasien AS memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit, yakni Surabaya pada tanggal 21 Maret 2020," ujarnya.

Sebelumnya, empat pasien positif Covid-19 di Provinsi Riau yang diumumkan pemerintah pada Kamis (2/4/2020) kemarin juga memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit seperti Jakarta, Bogor dan Sumatera Barat (Sumbar).

Yaitu, pasien keempat positif Covid-19 di Riau adalah pasien DS (31) yang merupakan warga Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru.

"Pasien DS (54) ini memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit, yakni dari Sumatera Barat pada tanggal 23 Maret 2020," kata Syamsuar.

Kemudian, pasien kelima positif Covid-19 di Riau adalah pasien R (58) yang merupakan warga Kecamatan Limapuluh, Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru.

"Pasien R (58) memiliki kontak dengan suaminya yang berstatus PDP, tapi hasil uji swab dari sang suami adalah negatif Covid-19," ujarnya.

Lalu, pasien keenam positif Covid-19 di Riau adalah pasien SA (61) yang berdomosili di Bogor. Saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Dumai.

"Pasien SA (61) memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit, yakni dari Bogor pada tanggal 12 Maret 2020," sebutnya.

Kemudian, pasien ketujuh positif Covid-19 di Riau adalah pasien RBT (50) yang merupakan warga Kabupaten Pelalawan dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru.

"Pasien RBT (50) memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit, yakni dari Jakarta pada tanggal 13 Maret 2020," ulasnya.(lipo*3/mcr.go.id)



Berita Lainnya :
 
  • Lomba Video Inovasi New Normal Tingkat Nasional, Bupati Inhil Seleksi 7 Video Terbaik
  • Ditunjuk sebagai Plt Ketum, SU Diamanahkan Konsolidasi Organisasi dan Laksanakan Muswil PW KBB Riau
  • Di Riau Pasien Positif Covid-19 Tersisa 11 orang, 100 Dinyatakan Sembuh
  • Pemkab Siak, Tanoto Foundation Vidcon, Kemendikbud RI, Bahas Persiapkan New Normal Pendidikan
  • PKB Riau Lakukan Penataan Struktur DPC, YS Rendra: Saya Siap Kembalikan Kejayaan PKB Kota
  • HUT Kodam I/BB, Kodim 0314/Inhil Lakukan Donor Darah
  • Meskipun Peringkat 2 Tingkat Kesembuhan di Indonesia, Riau Tetap Waspada Munculnya Kasus Baru
  • Warga Mengeluh Tagihan Listrik Melonjak Tajam, Abdul Wahid Hubungi GM UIW PLN Riau Kepri
  • Tagihan Listrik Melonjak, Abdul Wahid: PLN Harus Bisa Menjelaskan
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index