Sabtu, 08 08 2020
Follow:
 
SMKN I Pasir Penyu Jurusan ATPH Magang di Sanggar Finiza Tabulampot Milik Saiful Annuar

Elfi | Inderagiri Hulu
Sabtu, 11/01/2020 | 15:50:56 WIB
Rengat, LIPO-Ada sekitar 11 orang siswa dan siswi SMKN I Pasir Penyu jurusan ATPH melakukan Praktek Kerja Lapangan ( PKL) atau magang di Sanggar Finiza Tabulampot milik Saipul Annuar.SP yang berada di Desa Batu Gajah Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Indragiri Hulu.

Indrawati selaku guru pendamping dari SMKN I Pasir Penyu saat ditemui wartawan mengatakan bahwa ada sekitar 11 orang siswa dan siswi SMKN I Pasir Penyu jurusan Agronomi Tanaman Pangan Holtikultura (ATPH) kls XI yang mengadakan PKL di sanggar Finiza Tabulampot .

Untuk tahun ajaran 2019/2020 ada beberapa tempat yang di pilih pihak sekolah untuk melaksanakan PKL yaitu Air molek, BBI, Sumbar, Pekan Baru dan Jambi.

Indrawati berharap kepada siswa dan siswinya yang melaksanakan PKL selama 3 bulan  kedepan supaya bisa mengambil ilmu yang diberikan oleh pak Saipul Annuar dan bisa menjadi  contoh dimasyarakat  bagaimana cara menanam tanaman buah dalam pot yang baik dan benar.

Saipul Annuar.SP. mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah yaitu SMKN I Pasir Penyu yang telah memilih Sanggar Finiza Tabulampot sebagai tempat Praktek Kerja Lapangan (PKL).

"Sanggar Finiza Tabulampot yang saya kelola ini merupakan kawasan pertanian terpadu, yang mana selain tanaman buah dalam pot ada juga ternak budi daya ikan lele (pola bak semen), serta adanya rumah kompos yang merupakan proses pertanian yang melahirkan kompos organik," katanya.

Sejak tahun 2009 sampai sekarang ia menggeluti tanaman buah dalam pot Saipul Annuar sudah melahirkan 16 angkatan peserta pelatihan dari berbagai kalangan,sedangkan untuk penjualan bibit bibit sudah menembus beberapa provinsi dan kabupaten dengan sistim penjualan secara online.

Dengan adanya siswa dan siswi SMKN I Pasir Penyu yang melaksanakan PKL di sanggar Finiza Tabulampot  ini supaya lebih banyak lagi ilmu yang di dapat selain di bangku sekolah.

Saipul Annuar.SP. berharap kepada siswa dan siswi SMKN I Pasir Penyu yang melaksanakan PKL di Sanggar  Finiza Tabulampot milik nya supaya bisa  nantinya menjadi motivator dan contoh dilingkungan masyarakat dengan melihat banyaknya lahan pekarangan  yang kosong sehingga bisa dimanfaatkan  dengan baik dan benar untuk menanam tanaman buah dalam pot dan yang lain nya. (lipo*15)



Berita Lainnya :
 
  • Hanya Segmen Pekerja Informal Terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan yang Dibantu BLT Rp600.000
  • Kementrian Agraria Serahkan 16.372 Sertifikat Tanah untuk Masyarakat di Riau
  • Polsek Kerinci Kanan, Berikan Bansos kepada Masyarakat Terdampak Covid19
  • Cegah Penyebaran Virus Corona Tim Gabungan Adakan Patroli Rutin
  • Aparat Gabungan Pantau Perbatasan untuk Mencegah Penyebaran Covid-19
  • Bantuan Sapi Kurban PTPN V Bikin Heboh, ini Klarifikasi Ketua Mesjid & Fraksi Demokrat
  • Wabup Inhil Ikuti Penyerahan Sertifikat Tanah secara Virtual oleh Menteri ATR BPN
  • Bupati Inhil Kunjungi Kantor BNNP Riau Bahas Usulan Pembentukan BNNK
  • Gelorakan Semangat HUT RI Ke-75, Polres Inhu Bagikan Bendera Gratis ke Warga
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index