Jum'at, 29 Mei 2020
Follow:
 
Polres Inhu Donasikan Ribuan Bibit Ikan & Bibit Tanaman ke Petani

Elfi | Inderagiri Hulu
Minggu, 17/05/2020 | 21:16:58 WIB
RENGAT, LIPO - Usai melakukan penyerahan ribuan paket sembako ke 14 Kecamatan yang terdampak Covid-19, Kapolres Inhu Efrizal S.I.K melanjutkan memberikan bantuan bibit tanaman kesejumlah Petani di Inhu.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menunjang kesejahteraan petani akibat terdampak covid-19.

"Untuk penyaluran di setiap Kecamatan dilakukan oleh setiap Kapolsek setempat. Kegiatan bakti sosial dilakukan serentak TNI dan Polri," Ucap Kapolres Inhu Efrizal, S.I.K

Selain itu, bantuan yang diberikan jajaran Polres bertujuan untuk mempertahankan perekonomian masyarakat petani yang terdampak dari covid-19. 

"Bibit ikan ini juga dibantu oleh perusahaan di sekitar Inhu salah satunya PT TJS dan PT SSR," jelasnya lagi.

Agar bantuan tepat sasaran sebagai langkah antisipasi dengan sinergitas TNI-Polri, Kapolres langsung meninjau lokasi dan secara simbolis menyambangi para petani di lokasi. Salah satu nya di Desa Kuantan Babu, Kecamatan Rengat.

Adapun bibit tanaman dan Bibit ikan untuk meningkatkan ketahanan pangan tersebut seperti, bibit ikan Nila 6.500 ekor, ikan Patin 3.000, ikan Lele 24.500 ekor, ikan Gurame 2.500 ekor dan Bibit tanaman cabe 4.900 biji, gambas 400 biji, pupuk urea 5 Sak, jagung 5.350 biji, semangka 250 biji, kacang panjang 2.800 biji, timun 4.250 biji, kangkung 3.000, terong 2.200 biji.

Didampingi jajaran pejabat tinggi di polres Inhu, Kapolres juga turut langsung menyebarkan bibit ikan ke kolam para petani di wilayah desa Kuantan Babu. 

Sebelum nya Polres Inhu telah melakukan bantuan sembako dari 13 April sampai dengan 13 Mei 2020 sebnyak 2.048 paket yang dibagikan di 14 Kecamatan se Inhu.

Salah satu petani Taji (38) mengatakan sangat berterimakasih kepada Polres Inhu yang langsung peduli kepada petani akibat dampak wabah ini, dirinya merasa sangat terbantu dengan kegiatan bakti sosial tersebut.

"Inilah Kapolres yang merakyat langsung terjun ke desa-desa melihat kondisi para petani dan langsung memberikan bantuan," ucap Taji. (lipo*15)



Berita Lainnya :
 
  • Sukseskan New Normal, Polda Riau Libatkan 1.131 Personel
  • RSUD Arifin Achmad Buka Pelayanan Swab Untuk Masyarakat
  • Jokowi Sebut Pembukaan Sektor Pariwisata tak Usah Tergesa-gesa
  • Sepekan Tak Ada Penambahan Kasus Positif Covid- 19 di Pekanbaru
  • 3 Kabupaten di Riau Ini Tak Perlu Jalani New Normal, Ini Alasannya
  • Kebijakan New Normal Dilaksanakan, Pemkab Siak akan Buka Kembali Istana Siak
  • Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Siak Dukung Penuh kebijakan New Normal
  • Data Grafis Pasien Covid-19 Inhil Terus Turun
  • Wabup SU Ucapkan Terima Kasih Atas Bantuan DPC PKB Inhil Dalam Penanggulangan Covid-19
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index