Jum'at, 29 Mei 2020
Follow:
 
TNI, Polri, Kejari Inhu, & PSMTI Donasikan APD Ke Pemerintah

ELFI | Inderagiri Hulu
Senin, 18/05/2020 | 19:44:28 WIB
ENGAT, LIPO - Untuk menekan dan pencegahan virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Provinsi Riau, TNI Kodim 0302 Inhu, Polres Inhu, Kejaksaan Negeri Indragiri Hulu (Kejari), dan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) cabang Indragiri Hulu, memberikan donasi berupa APD kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid Kabupaten Inhu.

Penyerahan langsung dilakukan oleh TNI, Polri Kapolres Inhu AKBP Efrizal ,S.I.K diwakili Polsek Rengat Barat, Kejaksaan langsunh dihadiri Kejari, Pengurus PSMTI diketuai oleh Asun alias Mastor, Ketua Harian Suriyanto dan Anggota Cristian.

Adapun Donasi tersebut, 260 APD, 25 galon disinfiktank, 20 alat semprot, 25 hand sanitizer, 300 masker, 250 alat pelindung wajah dan 100 kacamata.

"Bantuan ini merupakan partisipasi dalam melawan covid-19. Sebelumnya, PSMTI telah menyalurkan bantuan 500 masker melalui Polres dan Kodim 0302 Inhu serta 3000 paket sembako untuk masyarakat terdampak covid 19 di Rengat," Ucap Asun, Senin 18 Mei 2020.

Tambah Suriyanto Ketua Harian PSMTI, APD ini nanti akan di distribusikan untuk RSUD Indrasari, RS Kasih Ibu, RS Ibnu Sina, RS Safira , Klinik klinik, dan 20 puskesmas di Indragiri Hulu.

"Tidak hanya ini saja, nanti tanggal  20 mei 2020, kita juga akan melakukan baksos untuk menyambut hari raya Idul Fitri dengan memberikan 500 paket sembako di sekitar 8 Kecamatan yang belum dapat bantuan bantuan," kata Sriyanto.

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Inhu Elis Julinarti mengatakan, donasi hari ini secepatnya disalurkan ke 20 puskesmas yang ada di Kabupaten Inhu. Selain puskesmas, bantuan juga akan disalurkan ke RSUD dan sejumlah klinik di Inhu.

Dikatakannya, Dinas Kesehatan Inhu sudah menganggarkan dana Rp625 juta untuk pembelian APD bagi petugas medis.

"Apresiasi luar biasa kita sampaikan kepada PSMTI atas solidaritasnya. Kita juga mengajak masyarakat bersatu memutuskan rantai covid 19 dengan mengikuti imbauan pemerintah. Semoga covid 19 cepat berlalu," harapnya. (lipo*15)



Berita Lainnya :
 
  • Sukseskan New Normal, Polda Riau Libatkan 1.131 Personel
  • RSUD Arifin Achmad Buka Pelayanan Swab Untuk Masyarakat
  • Jokowi Sebut Pembukaan Sektor Pariwisata tak Usah Tergesa-gesa
  • Sepekan Tak Ada Penambahan Kasus Positif Covid- 19 di Pekanbaru
  • 3 Kabupaten di Riau Ini Tak Perlu Jalani New Normal, Ini Alasannya
  • Kebijakan New Normal Dilaksanakan, Pemkab Siak akan Buka Kembali Istana Siak
  • Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Siak Dukung Penuh kebijakan New Normal
  • Data Grafis Pasien Covid-19 Inhil Terus Turun
  • Wabup SU Ucapkan Terima Kasih Atas Bantuan DPC PKB Inhil Dalam Penanggulangan Covid-19
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index