Jum'at, 10 Juli 2020
Follow:
 
Prihatin 3 Bulan Tak Terima Gaji, Kapolres Inhu Bantu Sembako Ratusan Karyawan PT ASL

Elfi | Inderagiri Hulu
Rabu, 24/06/2020 | 18:15:31 WIB
INHU, LIPO - Ratusan Karyawan PT Alam Sari Lestasi (ASL) Kecamatan Seberida terlihat bahagia setelah menerima bantuan sembako dari Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.IK, pasalnya ratusan karyawan ini sudah tiga bulan tidak menerima hak-hak sebagai karyawan, mulai dari gaji, THR, BPJS dan lainnya.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Kapolres Inhu, dihalaman kantor PT ASL Rabu (24/6/2020) siang.

Dalam sambutannya Kapolres mengatakan, penyerahan bantuan sembako itu merupakan bentuk kepedulian dan rasa prihatin terhadap nasib ratusan karyawan PT ASL yang sudah 3 bulan tak terima gaji dan hak lainnya.

"Apalagi disaat pandemi Covid-19 ini, ekonomi masyarakat melemah dan semuanya berada dalam susah, dengan cara ini kami membantu meringankan beban ekonomi karyawan PT ASL," ucap Kapolres.

Selain itu, lanjut Kapolres, bantuan itu juga merupakan rangkaian kegiatan bakti sosial untuk memperingati hari Bhayangkara Ke-74 tahun 2020 yang mengangkat tema "Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif".

Kapolres juga mengatakan, saat ini ada penambahan kasus positif Covid-19 di Inhu, untuk itu menghimbau agar semua elemen masyarakat bisa menjalankan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari, bahkan dalam acara penyerahan bantuan sembako ini juga mengikuti protokoler kesehatan.
 
Kemudian, lanjut Kapolres, diharapkan pada karyawan PT ASL agar menyikapi permasalahan ini dengan bijak dan kepala dingin, tidak anarkis serta mempercayakan  penyelesaian masalah kepada pihak pemerintahan dan pihak-pihak yang berkompeten.

Selepas berikan sambutan, Kapolres Inhu menyerahkan secara simbolis bantuan sembako kepada perwakilan karyawan PT ASL.

Sementara perwakilan karyawan PT ASL, Rusman mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Inhu yang telah memperhatin nasib ratusan karyawan PT ASL yang sudah 3 bulan tidak terima gaji serta hak-hak lainnya.

"Terima kasih pak Kapolres, sudah peduli dan memperhatikan nasib kami yang entah seperti apa jadinya kedepan ini," kata Rusman.

Adapun bantuan yang diserahkan Kapolres Inhu untuk ratusan karyawan PT ASL itu adalah 50 karung beras, masing-masing karung berisi 5 kg beras, 20 dus mie instan.
Selain itu, ada juga bantuan sembako dari dua orang anggota DPRD Inhu yakni Rosman Yatim membantu 50 papan telur ayam, 50 kg minyak goreng dan Taufik Hendri   membantu 110 karung, masing-masing karung berisi 5 kg beras.

Kegiatan itu juga dihadiri beberapa Pejabat Utama (PJU) Polres Inhu, Camat Serida Roma Doris, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Diskaner) Inhu yang diwakili oleh Hefnan Endri, Kapolsek Seberida AKP Hendri Suprapto S.Sos, dua anggota DPRD Inhu, Kepala Desa Payarumbai, Yuspadila serta tokoh masyarakat, tokoh agama setempat dan ratusan karyawan PT ASL.

Ada hal yang menarik ketika acara itu, yakni saat Kapolres Inhu menaiki mobil dinas dan meninggalkan lokasi acara sembari melambaikan tangan pada karyawan, secara spontan ratusan ibu-ibu berteriak mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Inhu sambil menahan tangis haru. (*15)



Berita Lainnya :
 
  • Optimis Bakal Menang, DPP Golkar Segera Serahkan SK Dukungan untuk 4 Pasangan Calon di Riau
  • Polresta Pekanbaru Ringkus Pengedar Sabu Bersenjata Api
  • Gunakan Mobil Sedan, Tiga orang Kedapatan Bawa Sabu Diringkus Polsek Peranap
  • Ini Fakta Persidangan Amril Mukminin, Anggota Dewan Bengkalis Kecipratan Fee 100.000 Dollar
  • Kapolres Kuansing & Jajaran Lounching Jaga Kampung
  • Titik Hotspot Karhutla Nol, Pemprov Riau Apresiasi Polda Riau & Relawan
  • Polsek Tampan Amankan Pelaku Pembakaran Lahan
  • Danrem 031/WB Brigjen M Syech Ismed Kunker ke Rohil
  • Zukri Misran-Nasaruddin Resmi Diusung PPP di Pilkada Pelalawan
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index