Jum'at, 29 Mei 2020
Follow:
 
TP-PKK Bagikan 100 Paket Sembako Kerja Sama dengan BRK Siak

Elfi | Advertorial
Selasa, 05/05/2020 | 14:42:35 WIB
Direktur Bank Riau Kepri Cabang Siak Indra Gunawan menyerahkan sembako secara simbolis kepada  Ketua PKK Kabupaten Siak Rasidah Alfedri/LIPO
TERKAIT:
SIAK, LIPO - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Siak bekerja sama dengan Bank Riau Kepri Cabang Siak menyerahkan bantuan 100 paket sembako.

Paket sembako diserahkan untuk kaum dhuafa, janda, dan fakir miskin di Kecamatan Koto Gasib dan Bungaraya. 

Paket sembako itu  terdiri dari beras, tepung, gula dan minyak makan diserahkan secara simbolis diserahkan oleh Direktur Bank Riau Kepri Cabang Siak Indra Gunawan kepada 
Ketua PKK Kabupaten Siak Rasidah Alfedri.

"Bantuan ini berasal dari Bank Riau Kepri Cabang Siak, dan bekerja sama dengan TP-PKK Siak untuk dua kecamatan, yaitu Koto Gasib dan Bungaraya," kata Rasidah, Selasa (5/5) pagi.

Penyaluran bantuan sembako untuk masyarakat tidak mampu tersebut telah berjalan di tujuh kecamatan. Dan ini terselenggara berkat penyaluran dana CSR oleh sejumlah perusahaan dan BUMD di Kabupaten Siak.

"Program berbagi dari BRK  ini adalah tahun kedua dengan jumlah yang sama, namun tempatnya berbeda. Tahun lalu kami bagikan untuk Kecamatan Siak dan Mempura,” jelasnya. 

Rasidah juga meminta agar bantuan ini tepat sasaran. Artinya mengutamakan warga miskin yang belum pernah menerima bantuan. Menurutnya tujuan pembagian sembako ini untuk meringankan beban hidup masyarakat, khususnya di saat menjalankan ibadah puasa Ramadan dan masa pandemi corona. 
 
Direktur Bank Riau Kepri (BRK) Cabang Siak Indra Gunawan menyampaikan bantuan ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial, terutama di masa wabah Covid-19 ini pihaknya turut membantu pemda. Diantaranya membagikan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. 

"Ini bentuk kepedulian BRK kepada masyarakat yang kurang mampu agar bisa menjalani ibadah puasa Ramadan dengan baik. Ke depan kami juga akan menyalurkan bantuan dengan cara bertahap,” jelasnya. 

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara simbolis di kantor camat dan selanjutnya dibagi-bagikan oleh penghulu masing-masing kampung. Selain itu, Ketua PKK Siak dan rombongan langsung menyerahkan  bantuan ke rumah-rumah warga.

Indra Gunawan juga mengatakan, meski tidak seberapa, namun apa yang diberikan pihaknya dapat bermanfaat untuk penerimanya.(adv/lipo*11)



Berita Lainnya :
 
  • Sukseskan New Normal, Polda Riau Libatkan 1.131 Personel
  • RSUD Arifin Achmad Buka Pelayanan Swab Untuk Masyarakat
  • Jokowi Sebut Pembukaan Sektor Pariwisata tak Usah Tergesa-gesa
  • Sepekan Tak Ada Penambahan Kasus Positif Covid- 19 di Pekanbaru
  • 3 Kabupaten di Riau Ini Tak Perlu Jalani New Normal, Ini Alasannya
  • Kebijakan New Normal Dilaksanakan, Pemkab Siak akan Buka Kembali Istana Siak
  • Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Siak Dukung Penuh kebijakan New Normal
  • Data Grafis Pasien Covid-19 Inhil Terus Turun
  • Wabup SU Ucapkan Terima Kasih Atas Bantuan DPC PKB Inhil Dalam Penanggulangan Covid-19
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index