Jum'at, 29 Mei 2020
Follow:
 
Suka Pilek saat Bangun Tidur? Coba 3 Ritual Ini

elpi | Lifestyle
Rabu, 29/04/2020 | 06:30:08 WIB
LIPO - APAKAH kamu tiba-tiba bersin atau pilek ketika bangun tidur di pagi hari? Anda mungkin bingung kenapa hal ini bisa terjadi, meskipun sebelum tidur kita tidak mengalami gejala pilek.

Tapi, siapa sangka hal itu bisa terjadi karena Anda stres. Ya, ketika tidur, temperatur tuuh kita akan menurun, tapi dengan stres yang menumpuk, maka imunitas tubuh kita tidak siap untuk melawan virus dan bakteri.

“Ketika Anda sedang tertekan, sistem kekebalan Anda menurun, sehingga mudah terinfeksi virus dan bakteri,” kata Internist dari Amerika Serikat Sandra Adamson Fryhofer, MD seperti dilansir dari Menshealth yang dikutip dari okezone.

Di samping itu, peneliti Universitas Wisconsin menyebutkan, cara ampuh untuk mengatasi stres tersebut dapat dengan melakukan meditasi. Nah, kalau sudah merasa tenang, biasanya alergi udara bisa menurun sekira 35%-60% dengan sendirinya.

Nah, jika Anda masih mengalami hal ini, coba deh ritual-ritual sederhana sebelum tidur di malam hari.

pilek saat bangun tidur

Mandi air hangat

Uap dari mandi air hangat dapat melembabkan tenggorokan dan saluran hidung. Selain itu, cara ini juga bikin tidur tak mampet. Berdasarkan studi, mandi air hangat dapat merelaksasi otot And jadi tetap nyaman.

Berkumurlah dengan air garam

Berkumur dengan air garam beberapa kali sehari, terutama saat cuaca dingin. Cara ini dapat mengurangi pembengkakan dan melegakan tenggorokan. Campurkan dan larutkan sekira setengah sendok teh garam ke dalam air hangat. Gunakan untuk berkumur beberapa kali sehari.

Minum banyak air putih

Asupan air putih dapat mencerkan lendir di tenggorokan yang sangat mengganggu. Kamu harus melakukan sebelum tidur malam dan bangun tidur di pagi hari. Tapi hindari minuman beralkohol dan minuman berkafein ya!

"Hidrasi membantu menjaga saluran hidung lembab, sehingga mereka benar-benar dapat menyingkirkan partikel kecil dari bakteri," tambah Dr Fryhofer.(lipo*3)



Berita Lainnya :
 
  • Sukseskan New Normal, Polda Riau Libatkan 1.131 Personel
  • RSUD Arifin Achmad Buka Pelayanan Swab Untuk Masyarakat
  • Jokowi Sebut Pembukaan Sektor Pariwisata tak Usah Tergesa-gesa
  • Sepekan Tak Ada Penambahan Kasus Positif Covid- 19 di Pekanbaru
  • 3 Kabupaten di Riau Ini Tak Perlu Jalani New Normal, Ini Alasannya
  • Kebijakan New Normal Dilaksanakan, Pemkab Siak akan Buka Kembali Istana Siak
  • Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Siak Dukung Penuh kebijakan New Normal
  • Data Grafis Pasien Covid-19 Inhil Terus Turun
  • Wabup SU Ucapkan Terima Kasih Atas Bantuan DPC PKB Inhil Dalam Penanggulangan Covid-19
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index