Sabtu, 04 Juli 2020
Follow:
 
Coba Atasi Bibir Kering dan Pecah-pecah Anda dengan Bahan Alami Ini

elpi | Lifestyle
Minggu, 28/06/2020 | 06:41:30 WIB
LIPO - Memiliki bibir kering dan pecah-pecah memang menyebalkan. Selain bikin bibir terasa perih juga tak bagus saat di-makeup.

Lalu bagaimana cara mengatasi bibir kering dan pecah-pecah? Seperti dilansir dari okezone.com, ini terdapat sejumlah cara mengatasi bibir kering dengan berbagai bahan alami. Simak ya!


1. Bikin scrub gula

Perlu diketahui, gula merupakan salah satu bahan yang baik dalam proses eksfoliasi kulit dan merawat bibir pecah-pecah. Anda cukup membuat scrub dari gula dengan menyiapkan satu sendok gula, beberapa tetes minyak zaitun dan ½ sendok madu. Campurkan semua bahan lalu oleskan pada bibir dan gosok lembut dengan gerakan melingkar. Terakhir bersihkan bibir dengan air hangat.

Jadi gunakanlah bahan alami diatas untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Dijamin Anda akan mendapatkan kulit yang lembut dan lembab.

2. Pakai minyak kelapa

Diketahui minyak kelapa, minyak zaitun dan minyak castor merupakan obat alami karena dapat melembabkan bibir. Kandungan asam lemak yang sehat membuat bibir terasa lembut. Dengan menambahkan minyak esensial seperti minyak dari pohon anggur dapat mempercepat mengobati bibir kering dan pecah-pecah.

Apa yang harus Anda lakukan? pertama teteskan 1-2 tetes minyak kelapa atau minyak zaitun campurkan dengan minyak esensial, lalu oleskan pada bibir. Biarkan minyak tersebut hingga kering di bibir.

3. Manfaatkan madu

Madu memiliki zat antibakteri dan humektan yang dapat digunakan untuk merawat bibir kering . Sedangkan Vaseline atau petroleum jelly bermanfaat untuk melembutkan dan melembabkan kulit serta dapat menghindari kulit kering. Kombinasi dua bahan ini secara efektif mengurangi bibir pecah-pecah.

Caranya oleskan madu pada bibir kemudian oleskan vaseline diatasnya, diamkan selama 10-15 menit. Setelah itu gunakan tisu atau kain untuk membersihkannya. Mudah bukan?.(lipo*3)



Berita Lainnya :
 
  • Ini Nostalgia Saya Dulu, Pangdam I/BB yang Putra Seorang Prajurit Brimob Berkunjung ke Polda Riau
  • Alhamdulillah, Lagi 6 Pasien Positif Covid-19 di Inhil Sembuh
  • Permudah Layanan, Masyarakat Inhil Bisa Urus Sejumlah Adminduk Secara Online dan Cetak Sendiri
  • Nama Induknya Ngatini, Syamsuar Beri Nama Anak Gajah Damar
  • Tim Gugus Tugas Covid-19 Kateman dapat Bantuan 20 Baju APD Hazmat dari Yayasan Vioni Bersaudara
  • Diketahui Pernah Gabung Gowes dengan Pasien SA, ini Hasil Rapid Test Sekda Kuansing
  • Putus Mata Rantai Covid-19, PAC PP Inuman Bagi-bagi Masker di Pasar
  • Jika Diamanahkan Masyarakat, Andi Putra- Suhardiman akan Berdayakan BUMDes
  • Pendamping PKH Dinas Sosial Adakan Sosialisasi Bagi Penerima PKH Warga Desa Koto Sentajo
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index