Kamis, 06 08 2020
Follow:
 
Usai Kena Tegur Tito Karnavian, Kepala Walikota Akhirnya Plontos

Elfi | Lifestyle
Sabtu, 01/08/2020 | 10:00:52 WIB
JAKARTA, LIPO - Gaya rambut Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said, alias Pasha Ungu Band, yang bergaya pirang, berakhir plontos. Usai kena tegur Mendagri Tito Karnavian, Ia memilih mencukur rambutnya. 

Sebagaimana dikutip dari CNN Indonesia, Tito beralasan, bahwa Pasha berstatus kepala daerah, Pasha disarankan untuk memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. 

"Sebaiknya pejabat negara memberikan contoh etika yang baik dan bertindak negarawan. Negarawan itu bisa dalam hal penampilan," kata Tito usai menggelar Salat Idul Adha di Kantor Kemendagri, Jakarta, Jumat (31/07).

Melalui unggahan video di Instagram Story-nya, seperti dikutip dari kompas.tv, Pasha Ungu mengabadikan momen saat ia mencukur rambut pirangnya di malam Lebaran Iduladha.

"Back to normal, persiapan lebaran haji, Bismillah," ujar Pasha Ungu 
sembari terus merekam proses pemangkasan rambut itu.

Mulanya hanya di bagian samping kanan dan kiri yang dipangkas tipis. Tetapi ternyata, Pasha Ungu justru mencukur habis rambutnya hingga gundul.

Dijelaskan Tito, memang tak ada aturan yang mengatur etika penampilan kepala daerah dan memaklumi latar belakang Pasha sebagai musisi sehingga gaya seniman masih terbawa saat menjadi kepala daerah.

Meski demikian, Tito menyarankan agar Pasha bisa menempatkan diri dengan baik berdasarkan kondisi dan jabatannya saat ini.

"Beliau harus bisa menempatkan antara seniman dan birokrat yang memiliki kode etik, kultur tersendiri sebagai birokrat," kata Tito.

Tito lantas mencontohkan pendidikan di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) maupun pendidikan di Akademi Militer atau Akademi Kepolisian diajarkan mengenai etika berpenampilan. 

Alhasil, kata Tito, para birokrat maupun aparat bersenjata yang dihasilkan dari institusi pendidikan tersebut diklaim memiliki penampilan yang baik.

"Jiwa birokrat sekarang lebih kental, artinya jiwa seniman gak otomatis harus ilang, tapi ga ada artinya sampai merubah simbol atau penampilan rambut," kata Tito.

Sebelumnya, gaya rambut Pasha memancing kontroversi di tengah masyarakat karena dicat berwarna pirang seluruhnya.

Gaya rambut Pasha itu sempat diunggah dalam akun Instagram pribadinya @pashaungu_vm, pada Senin (27/7) lalu. Pasha yang sedang memakai seragam PNS itu menerima kunjungan dari DPRD Kabupaten Kutai Kertanegara.

Pasha sendiri sempat mengatakan dibeberapa media, bahwa perubahan warna rambut itu karena ia sedang syuting video klip selama beberapa hari. (*1)


Sumber: CNN Indonesia, Kompas.tv 



Berita Lainnya :
 
  • Samsung Luncurkan Dua Versi Terbaru Galaxy Note 20, Ayo Cek Harganya
  • Upaya Pemulihan Ekonomi, Pemerintah Siapkan Dana 31 Triliun untuk 13 Juta Pekerja Terima Bansos
  • Pemkab-KASN Selenggarakan Kampanye Virtual Gerakan Nasional Netralitas ASN
  • Bupati Inhil Jadi Pemateri Webinar "Sawit Watch"
  • Dikabarkan Pindah Tugas, Kajari Inhil Dapat Kunjungan dari Sahabat
  • Ke-4 Kalinya Beruntun, Kota Pekanbaru Kembali Raih Opini WTP
  • Hadapi Pilkada Serentak 2020, DPD Repdem Riau Konsolidasikan Kader di 9 Kabupaten
  • Dari Rp191 Miliar Bantuan Covid-19 yang Dianggarkan, Baru Rp162 Miliar Tersalurkan di Riau
  • Kembali Terjadi 29 Kasus Positif di Riau, Tertinggi Masih Dipegang Jawa Timur
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index