Senin, 01 Juni 2020
Follow:
 
Pantau Pelaksanaan Ujian Nasional di Sejumlah Sekolah, Ini Harapan Bupati Mursini

alfi | Kuantan Singingi
Rabu, 24/04/2019 | 16:25:03 WIB
TELUK KUANTAN, LIPO - Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Tingkat SD/MI dan SMP/MTs, yang dilaksanakan secara serentak sejak Senin (22/4) hingga hari ini, Rabu (24/4) untuk Tingkat Kabupaten Kuantan Singingi berjalan dengan sukses dan lancar.

Untuk memantau pelaksanaan Ujian Nasional di Kuansing, Bupati Drs. H. Mursini, M.Si melakukan monitoring bersama Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, Jupirman, S.Pd, Sekretaris Drs. Masrul Hakim, Kabid SD-SMP Drs. Banjirman, MM, Kabid Sarana dan Prasarana Sartian, ST  ke beberapa sekolah.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kuantan Singingi, Jupirman, S.Pd melalui Sekretaris Drs. Masrul Hakim, Rabu (24/4) mengatakan Sekolah yang dikunjungi Bupati H. Mursini dalam monitoring bersama Kadis Dikpora dan Staff, antara lain SDN 019 Sungai Jering Teluk Kuantan, MTs Syafaaturrasul  Teluk Kuantan, dan SMPN 1 Singingi.

"Dalam monitoring Bupati dan Dikpora, ada tiga sekolah SDN 019 Sungai Jering Teluk Kuantan, MTs Syafaaturrasul Teluk Kuantan, dan SMPN 1 Singingi yang dikunjungi," paparnya.

Ketika ditanya berapa jumlah siswa SD/ MI yang mengikuti Ujian Nasional, menurut Masrul, untuk tingkat SD/MI sekitar 6.477, dan untuk tingkat SMP/MTs sekitar 5788 siswa.

Sementara Bupati Kuansing H. Mursini, di sela-sela kunjungannya berpesan kepada Dinas Dikpora Kuansing, agar pelaksanaan ujian berjalan dengan baik tanpa ada kendala.

"Namun yang terpenting adalah, bagaimana kualitas ujian dan prestasi, diharapkan lebih baik dari  tahun sebelumnya," ujar Mursini.

Dirinya juga berpesan kepada guru dan orangtua serta masyarakat, agar dapat memberikan motivasi dan dukungan, supaya anak anak dapat menyelesaikan ujian ini dengan baik.

"Kita bersama sama juga turut berdoa, semoga ujian dapat berjalan dengan baik dan sukses dalam prestasi," tutupnya.(lipo*3/r24)







Berita Lainnya :
 
  • Disdik Pekanbaru akan Gelar PPDB 1-7 Juli 2020
  • 59 Orang PDP yang Meninggal Dunia di Pekanbaru Hasil Swabnya Negatif
  • Positif Corona Tembus 151.466, Presiden Iran: Kondisi Saat Ini Cukup Stabil
  • Alhamdulillah, Warga Mempura Siak Terkonfirmasi Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh
  • RSUD Arifin Achmad Pekanbaru Saat ini Nihil Pasien Positif Covid-19
  • Pengerjaan Ruas Jalan Kuala Keritang-Inhil Tunggu Eksekusi
  • DPC PUMA Inhil Terbentuk, Marlis Syarif Harap Keberadaannya Bisa Membantu Masyarakat
  • Usai PSBB, Kabupaten Siak Terapkan Kebijakan New Normal
  • Saat ini Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Riau Mencapai 75,2%
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index