Minggu, 09 08 2020
Follow:
 
Jika Diamanahkan Masyarakat, Andi Putra- Suhardiman akan Berdayakan BUMDes

Elfi | Politik
Jumat, 03/07/2020 | 19:54:32 WIB
SENTAJO, LIPO - Jika nantinya di amanahkan masyarakat, untuk merengkuh kepemimpinan di Kabupaten Kuantan Singingi, Andi Putra - Suhardiman Amby akan memberdayakan Badan Usaha Milik Desa atau BUMDes dengan mengalokasikan anggaran berupa penyertaan modal dari anggaran APBD. 

"Untuk itu kami mohon doa dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Kuansing, terkhusus di desa Pulau Komang Sentajo ini," kata Andi Putra, di sela acara Panen  Perdana Bawang Merah BUMDes Telaga Jernih desa Pulau Komang , Kamis lalu.

Dikatakan Andi Putra, BUMDes ini sudah terbukti mampu menyerap cukup banyak tenaga kerja. Salah satunya terbukti di BUMDes Telaga Jernih Desa Pulau Komang.

"Dari laporan yang saya terima, untuk bercocok tanam bawang ini, ada sekitar 50 tenaga kerja yang diserap. Ini tentu sangat bermanfaat oleh masyarakat banyak, ditengah kesulitan ekonomi saat ini," pungkas Andi, yang juga politisi muda Golkar Kuansing itu.

Andi berharap, jika nantinya diamanahkan masyarakat, maka salah satu program pemberdayaan dan peningkatan ekonomi masyarakat, adalah dengan menyuntikkan modal usaha bagi BUMDes di tiap desa , dari anggaran APBD. Sehingga geliat ekonomi masyarakat, bisa tumbuh lebih cepat, serta mampu mengurangi angka pengangguran. 

"Bayangkan saja, jika sekali panen dalam jangka waktu tiga bulan 1 BUMDes bisa panen rata rata 1 Ton, maka jika di kalikan harga saat ini Rp 24.000,- / kg , diperkirakan akan menghasilkan Rp. 24 juta. Ini kan cukup siginifikan, untuk mendongkrak perekonomian masyarakat, dan di yakini akan membuat masyarakat secara keseluruhan ikut membudidayakan usaha ini, secara mandiri," cetusnya.

"Oleh karena itu, kami mohon doa dan dukungan, agar bisa memimpin daerah ini ke depan, untuk bisa lebih maju dan bermarwah di mata daerah lain yang lebih dulu maju," lanjutnya lagi.

Sementara, sejumlah warga dan tokoh masyarakat Pulau Komang, mengaku sangat antusias dengan kehadiran Andi Putra untuk acara tersebut. 

"Kami bangga jika anak muda dan jati diri kami, seperti Andi Putra bisa jadi pemimpin Kuansing ke depan," ujar salah seorang  pemuda yang akrab di sapa Gindo (32) disela acara. (*1)



Berita Lainnya :
 
  • HUT Riau ke-63, Pemkab Inhil Ikuti Rapat Paripurna Istimewa Secara Virtual
  • Menaker Kaji Pemberian Subsidi ke Pekerja Non-Anggota BPJS
  • BNNP Riau Sita 20 Kilogram Sabu dan 10 Ribu Pil Ekstasi Asal Malaysia
  • Biadab! Ayah Tiri Selama Delapan Tahun Cabuli Anak Dibawah Umur
  • Positif Lagi Positif Lagi! Bertambah 26 Pasien Covid-19 di Riau, Total Sudah 723 Kasus
  • Kasmarni-Bagus Berkomitmen Meneruskan Cita-cita Pemimpin Bengkalis Sebelumnya
  • Beberapa Partai Politik Akan Menyusul Mendukung Paslon Kasmarni-Bagus di Pilkada Bengkalis
  • Paslon Kasmarni-Bagus Deklarasikan Koalisi Kabupaten Bengkalis Sejahtera
  • Bersama Warga Jajaran Kapolsek Pimpin Pemasangan Bendera Merah Putih & Umbul-umbul
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index