Senin, 01 Juni 2020
Follow:
 
"berbuat lebih baik daripada diam"
PKB Riau & Organisasi Sayap Partai Hari Ini Tampak Membagikan Masker di Jalanan

Elfi | Daerah
Sabtu, 21/09/2019 | 12:36:36 WIB
PEKANBARU, LIPO - Kota Pekanbaru hingga saat ini belum terbebas dari bencana kabut dan asap akibat kebakaran hutan dan lahan. Hari ini dan kemarin udara di Pekanbaru dan sekitarnya terpantau dan dirasakan semakin parah dan mengkwatirkan. Statusnya pun meningkat dari SANGAT BURUK ke BERBAHAYA. 

Menyikapi kondisi ini kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)  Riau beserta organisasi sayap partai turun ke jalan hingga menyusuri ke pasar-pasar membagikan masker kepada masyarakat. Sabtu (20/09/19). 

Pembagian masker ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam mengantisipasi potensi terserang ISPA. "Berbuat lebih baik daripada diam"  menjadi alasan bagi kader dalam menyikapi bencana asap kali ini. 

Ketua PKB Riau Abdul Wahid melalui Sekertaris PKB Riau Ade Agus Hartanto menjelaskan bahwa sekecil apapun usaha dalam menyikapi bencana asap, pasti ada mamfaatnya. Pasrah akan keadaan bukanlah suatu jawaban, dalam kondisi seperti ini tidak ada guna secara terus-menerus saling menyalahkan. 

"kualitas udara hari ini sudah berbahaya, kita turun hari ini bagian dari upaya agar masyarakat terhindar dari ISPA, mungkin masker yang kita bagikan tak sebagus kualitas masker N95, tapi paling tidak kita mengingatkan masyarakat akan pentingnya memakai masker, sudahi lah kita saling menyalahkan," ujar Ade via sambungan telepon. 

Sementara Korlap dari organisasi sayap Garda Bangsa dan Perempuan Bangsa Saiful Fadilah menjelaskan, pembagian masker ini sudah direncanakan semenjak beberapa hari yang lalu, titik pembagian di fokuskan di pasar-pasar hingga di jalan raya. 

"Kita fokuskan ke pasar-pasar, tadi di pasar pagi simpang empat Arengka, dan di rencanakan di purna MTQ juga, dua titik ini kita anggap memudahkan kita untuk membagikan masker, biar arus lalu lintas juga tidak terganggu," jelasnya. 

Harapan diungkapkan khusus oleh Organisasi Perempuan Bangsa Ema Sari Lubis,  agar pemerintah pusat dan daerah menyelesaikan masalah asap sampai tuntas dan udara kembali baik, karena saat ini banyak yang jadi korban, terutama ibu hamil dan balita. 

"kasihan ibu hamil, balita dan anak-anak, para orang tua yang lanjut usia, sangat terdampak," harapnya.     (lipo*1)



Berita Lainnya :
 
  • Hasil Tes Swab, 222 Pedagang Pasar Raya Padang Positif Covid-19
  • Disdik Pekanbaru akan Gelar PPDB 1-7 Juli 2020
  • 59 Orang PDP yang Meninggal Dunia di Pekanbaru Hasil Swabnya Negatif
  • Positif Corona Tembus 151.466, Presiden Iran: Kondisi Saat Ini Cukup Stabil
  • Alhamdulillah, Warga Mempura Siak Terkonfirmasi Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh
  • RSUD Arifin Achmad Pekanbaru Saat ini Nihil Pasien Positif Covid-19
  • Pengerjaan Ruas Jalan Kuala Keritang-Inhil Tunggu Eksekusi
  • DPC PUMA Inhil Terbentuk, Marlis Syarif Harap Keberadaannya Bisa Membantu Masyarakat
  • Usai PSBB, Kabupaten Siak Terapkan Kebijakan New Normal
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index