Jum'at, 14 08 2020
Follow:
 
Benahi Stadion Utama, DPRD Pekanbaru Siap Bersinergi dengan Pemprov Riau

elpi | Daerah
Jumat, 06/12/2019 | 09:21:25 WIB
PEKANBARU, LIPO - DPRD Pekanbaru mendukung langkah pemerintah provinsi Riau merenovasi Stadion Utama Riau. Jika Pemko Pekanbaru diminta terlibat dalam perbaikan tersebut, dewan siap membahasnya.

"Kita beri dukungan penuh supaya realisasi pembenahan stadion utama berjalan. Kalaupun Pemprov Riau meminta ada keterlibatan Kota Pekanbaru dalam pembenahan ini, DPRD dengan senang hati akan duduk bersama," kata Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Tengku Azwendi.

Azwendi sendiri mengaku pihaknya belum mengetahui apa kebutuhan mendesak untuk perbaikan stadion berkapasitas 44.000 penonton tersebut. Namun jika ada porsi yang sesuai regulasi bisa dilakukan Pemko Pekanbaru, maka pihaknya akan bersinergi.

"Kita tidak tahu apa kebutuhan mendesak saat ini, namun untuk awal menurut pengamatan saya disana memerlukan penerangan jalan yang memadai. Dan jika Pemprov berkenan mengalihkan tanggung jawab penerangan jalan di seputaran stadion ke Pekanbaru saya rasa tidak ada salahnya," tuturnya.

Mengingat investasi yang sangat besar untuk sebuah stadion, Azwendi menyarankan di sekitar stadion harus dibangun berbagai kebutuhan masyarakat. Seperti tempat pedagang hingga hiburan untuk masyarakat.

Hal tersebut juga dinilai efektif untuk mengurangi angka kriminalitas yang masih terjadi di sekitaran stadion mewah tersebut.

"Coba kita jadikan stadion bukan hanya tempat olahraga semata, tapi juga ada nilai perputaran ekonomi per hari didalamnya. Mungkin dengan menyediakan restoran, toko pernak-pernik yang dikelola pelaku UMKM, ataupun menyewakan lahan parkiran stadion untuk konser, festival, dan sebagainya," cakap Azwendi kembali.

"Kita harapkan hal ini bisa terwujud dalam waktu dekat. Apalagi ada cita-cita Pemprov Riau untuk menjadi tuan rumah piala dunia U20 pada tahun 2021 mendatang," pungkasnya.(lipo*3/ckp)



Berita Lainnya :
 
  • 63 orang Kepsek Diperiksa KPK Terkait Kasus Dugaan Pemerasan oleh Oknum Jaksa di Inhu
  • Dinilai tidak Konsisten, Mantan Perangkat Desa Protes Kades Pondok Gelugur LBJ
  • Protokol Kesehatan Covid-19 Diperketat, Sanksi Bagi Pelanggar Menanti
  • Masyarakat Diminta Utamakan Protokol Kesehatan Saat Pendistribusian Zakat
  • Iyeth Bustami Dalam Waktu Dekat Rencanakan Bertemu Para Tokoh Bahas Persoalan di Bengkalis
  • Januari Hingga Agustus 2020 Baznas Siak Salurkan 13,4 Milyar
  • Inovasi Diskominfopers Inhil, INPAS Integrasi Bilik Data dan Informasi Menuju "Kabupaten Informatif"
  • Positif Lagi 68 Pasien di Riau, Total Jadi 889 Kasus
  • Pernah Serang Warga, Balai Besar KSDA Riau Evakuasi Seekor Buaya Muara di Batang Tuaka Inhil
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index