Minggu, 31 Mei 2020
Follow:
 
Penyemprotan Disinfektan di Pekanbaru Dibagi Empat Zona

elpi | Daerah
Selasa, 31/03/2020 | 18:50:22 WIB
PEKANBARU, LIPO - Pemprov Riau beserta TNI dan Polda Riau melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di 12 kabupaten-kota secara serentak. Kegiatan ini dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Riau, Selasa (31/3/2020).

Untuk wilayah Pekanbaru, penyemprotan dibagi dalam empat zona. Zona A, tim pertama menyemprot disinfektan dengan rute Tugu Zapin-Jalan Jenderal Sudirman-Jembatan Siak IV-Jalan Sudirman Ujung-Jalan Sembilang-Jalan Paus-Jalan Yos Sudarso-Universitas Lancang Kuning.

Sedangkan tim kedua di Zona A, menyemprot mulai dari Tugu Zapin-Jalan Jendral Sudirman-Jalan Siak IV-Jalan Sembilang-Jalan Kayangan-Jalan Yos Sudarso, dan RSDC.

Zona B, tim pertama menyemprotkan desinfektan mulai dari Tugu Zapin-Jalan Jenderal Sudirman-Jalan Arifin Ahmad-Jalan Soekarno Hatta-Pasar Pagi Arengka. Dan tim kedua meliputi Tugu Zapin-Jalan Jendral Sudirman-Jalan KRD Nasution-Universitas Islam Riau (UIR).

Zona C, rute tim pertama yaitu Tugu Zapin-Jalan Jenderal Sudirman-Jalan Tuanku Tambusai-Tugu Songket-Jalan SM Amin-Jalan HR soebrantas-UIN Suska. Tim kedau mulai dari Tugu Zapin-Jalan Jenderal Sudirman-Jalan Tuanku Tambusai-Jalan Soekarno-Hatta-Jalan Riau-Polsek Payung Sekaki.

Zona D,  tim pertama yaitu dari Tugu Zapin-Jalan Gajah Mada-Jalan Diponegoro-Jalan Hangtuah-Plaza Ternak. Sedangkan tim kedua, Tugu Zapin-Jalan Gajah Mada-Jalan Diponegoro-Jalan Imam Munandar-Tribun Pekanbaru.

“Terima kasih hari ini semua elemen masyarakat bergotong-royong turun ke jalan, kampung, kantor, tempat ibadah dan sarana umum lain. Kegiatan yang dipimpin oleh Gubernur Riau selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 ini melibatkan 3802 personel gabungan TNI, Polri, dan elemen masyarakat. Didukung alat semprot manual, upaya yang dilakukan hari ini guna memutus penularan Covid-19 di Riau," ujar Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi.

Rincian personel yang tergabung dalam kegiatan ini yaitu 200 personel Polda Riau, 1.655 Polres jajaran, 408 personil TNI, 197 personel BPBD, 147 personil PMK, 357 personel Satpol PP, 480 personel dari relawan dan Banser serta didukung 358 orang tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Peralatan yang diturunkan pada kegiatan ini yaitu 21 unit Mobil AWC, 113 unit Ran Public Addres Binmas, 1 unit Ran KBR Brimob, 22 unit Ran Public Addres Lantas, 45 unit Ran PMK, dan 152 unit Ran Double .

Seluruh personel gabungan menggunakan perlengkapan perlindungan lengkap berupa 1.325 kotak masker, 321 unit APD, 501 unit hand sprayer, 50 unit alat semprot dan menghabiskan cairan disinfektan 59,7 ton.

“Semua personel dan perlengkapan tersebut bergerak secara serentak di seluruh wilayah di Riau sesuai rute yang telah ditentukan hingga ke pelosok perkampungan padat penduduk," jelas Agung.

Sementara pada kesempatan yang sama Gubernur Riau Syamsuar mengapresiasi sinergitas seluruh elemen masyarakat dalam kegiatan ini.

"Semoga Provinsi Riau mampu memutus penularan Covid-19," kata Syamsuar.(lipo*3/rmc)

 



Berita Lainnya :
 
  • Usai PSBB, Kabupaten Siak Terapkan Kebijakan New Normal
  • Saat ini Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Riau Mencapai 75,2%
  • Cakada Satu ini Siap Memperjuangkan Cita-cita Pendiri Kabupaten Kuansing
  • Provinsi Riau Jadi Percontohan New Normal oleh Pemerintah Pusat
  • Gumpita Apresiasi dr.Fahdiansya, Sebut Pemilih di Kuansing Cerdas & Rasional
  • 117 Destinasi Wisata di Riau akan Dibuka Kembali, Ini Penjelasan Gubri
  • Sudah Sembilan Hari Nihil Penambahan Kasus Positif COVID-19 di Pekanbaru
  • Diskes Pekanbaru Imbau Warga tak Ragu dan Takut Lakukan Pemeriksaan Rapid Test
  • Selain Nama Kader PKB, Nama Gumpita disebut Bakal Dampingi dr.Fahdiansya di Pilkada Kuansing
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index