Rabu, 03 Juni 2020
Follow:
 
Di Riau Hanya Rohil & Kuansing Daerah yang Bebas dari Penularan Positif Covid-19, Rohul?

ELFI | Daerah
Jumat, 22/05/2020 | 18:11:42 WIB
PEKANBARU, LIPO - Saat ini daerah Kabupaten yang dinyatakan tidak ada terjadi penularan positif Covid-19 di Riau adalah Kabupaten Kuansing dan Kabupaten Rohil. Sementara untuk Kabupaten Rohul sedang diusulkan ke gugas tugas pusat. Hal tersebut disampaikan Syamsuar saat melakukan Video Conference bersama Ketua gugus Tugas Nasional, di Gedung Daerah Balai Serindit, Kamis (21/05/2020).

"Tadi sudah direkomendasikan oleh Menteri Perekonomian, dan saya juga sudah minta izin dengan ketua gugus tugas pusat, agar kiranya ditambahkan lagi yaitu Kabupaten Rokan Hulu," kata Syamsuar saat Video Conference bersama Ketua gugus Tugas Nasional, di Gedung Daerah Balai Serindit, Kamis (21/05/2020).

Dijelaskan Syamsuar, di Rokan Hulu yang Positif Covid-19 terdapat satu orang tetapi setelah sembuh yang sudah lebih hampir dua bulan dan kabupaten Rokan Hulu masih bisa mempertahankan sehingga tidak terjadi penambahan kasus positif.

"Jadi karna itu kami memasukan lagi satu kabupaten yang sampai saat ini bisa mengatasi pengembangan dan penularan Covid-19 sehingga di Riau ada tiga Daerah aman dari penularan," kata Syamsuar.

Disamping itu juga Kuantan Singingi juga sebelumnya terdapat kasus positif yang kemudian sembuh dan mampu mempertahankan sehingga tidak terjadi perkembangan penularan dan Rokan Hilir sama sekali tidak ada penyebaran kasus Positif Covid-19.

"Hingga saat ini Rokan Hilir tidak ada yang Positif Covid-19, hal ini terjadi karena petugas tentunya melaksanakan pengawalan dan pengawasan, baik ODP dan PDP serta pengawalan ketat di daerahnya masing masing," kata Syamsuar.

Tambahnya, dengan membuat cek poin cek poin, untuk menjaga wilayahnya dari orang yang keluar masuk di wilayahnya, dengan begitulah keberhasilan kepala daerah hingga saat ini bisa menekan penularan Covid-19.

"Mudah-mudah bisa mempertahankan dan kami siap untuk menjalankan amanah kebijakan dari Gugus Tugas Pusat," kata Syamsuar.

Syamsuar juga mengatakan di daerah terinfeksi ada juga kecamatan-kecamatan dan desa-desa yang lebih aman, tentunya menjadi perhatian kepala daerah untuk berlomba-lomba baik mempertahankan protokol kesehatan sekaligus menjaga dari perkembangan penularan Covid-19. (*1)



Sumber: mediacenter.riau.go.id



Berita Lainnya :
 
  • Bupati Mursini Sampaikan LKPj Ke DPRD Kuantan Singingi
  • Imbas Pandemi Covid-19, Pacu Jalur Tradisional 2020 di Teluk Kuantan Batal Dilaksanakan
  • ABG Ditemukan Pingsan di Taman BSL Bengkalis, Diduga Mau Bunuh Diri
  • Lembaga Survei: Elektabilitas PDIP Menurun Drastis Akibat Pandemi Corona
  • BLT Covid-19 Diperpanjang 3 Bulan Lagi
  • Disdik Riau Mulai Susun Protokol Kesehatan Tahun Ajaran Baru
  • Pacu Jalur Tradisional 2020 Di Tepian Narosa Teluk Kuantan Sah Tidak Dilaksanakan
  • PWI Pusat Dorong Dewan Pers Pidanakan Pembuat Sertifikat UKW Palsu
  • Di Provinsi Riau Saat ini Terdapat 2 Zona Merah, 2 Zona Hijau, Sisanya Zona Kuning
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index