Jum'at, 03 Juli 2020
Follow:
 
Masuki New Normal, Wako Pekanbaru Tinjau Kesiapan Pusat Perbelanjaan

elpi | Daerah
Selasa, 02/06/2020 | 07:49:15 WIB
PEKANBARU, LIPO - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru kini menerapkan konsep new normal atau tatanan hidup baru untuk menghadapi pandemi virus Corona penyebab Covid-19. Dalam konsep ini, aktivitas ekonomi pun dapat kembali produktif dan pusat perbelanjaan kembali dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Untuk melihat bagaimana kesiapan pusat perbelanjaan tersebut beraktivitas dalam konsep new normal ini, Walikota Pekanbaru Firdaus meninjau langsung ke dua lokasi perbelanjaan, Senin (1/6/2020).

Bersama rombongan, Firdaus meninjau Mall SKA di Jalan Soekarno Hatta dan Sukaramai Trade Center (STC) di Jalan Sudirman, Kota Pekanbaru. Selain memantau penerapan protokol kesehatan di pusat perbelanjaan tersebut, Firdaus juga menyosialisasikan pentingnya protokol itu ditaati kepada beberapa pengunjung yang datang.

"Pemko Pekanbaru sudah dipercayakan oleh Pemerintah Pusat untuk menerapkan new normal. New normal ini adalah bagaimana kita sedikit melonggarkan pergerakan masyarakat, tetapi tetap terhindar dari penularan Covid-19," jelasnya.

"Maka dari itu protokol kesehatan sangat penting diperhatikan. Jadi sembari tetap melakukan kegiatan produktif agar ekonomi kita terselamatkan, kita juga terhindar dari Covid-19," tegasnya.

Sementara itu, Firdaus menuturkan pusat perbelanjaan yang ditinjaunya telah mempersiapkan peralatan untuk protokol kesehatan, seperti tempat mencuci tangan dengan sabunnya dan alat pengukur suhu tubuh.

"Apa yang kita tinjau tadi, beberapa ritel didalamnya juga telah mengatur antrian masuk pengunjung berjarak 1 meter, dan mengukur suhu tubuh mereka sebelum masuk," terangnya.

Namun, menurutnya masih ada juga warga atau pengunjung yang belum benar-benar paham mengapa harus berjarak 1 meter atau mengapa harus menggunakan masker.

"Tadi saya lihat juga ada masyarakat pengunjung yang belum paham dari pada pemberian jarak 1 meter antara pengunjung dan pemakaian masker. Saya jelaskan sekali lagi, semuanya itu adalah untuk menghindari penularan Covid-19 itu sendiri," paparnya.

Firdaus berharap, penerapan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan dan disampaikan pemerintah ini dapat diperhatikan dan secara disiplin ditaati oleh pengunjung, pramuniaga, atau siapapun yang beraktivitas di pusat perbelanjaan dan semua kalangan masyarakat di Kota Pekanbaru.

Turut hadir dalam kegiatan itu Kapolres Kota Pekanbaru AKBP Nandang Mu'min Wijaya, Dandim 03/01 Letkol inf. Edi Budiman, S.IP, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama, ST dan Kepala OPD di Lingkungan Pemko Pekanbaru.(lipo*3/grc)





Berita Lainnya :
 
  • Jika Diamanahkan Masyarakat, Andi Putra- Suhardiman akan Berdayakan BUMDes
  • Pendamping PKH Dinas Sosial Adakan Sosialisasi Bagi Penerima PKH Warga Desa Koto Sentajo
  • Bertambah 4 Kasus Positif di Riau, 3 dari Kuansing, 1 dari Kota Pekanbaru
  • Dukungan Datang dari PPP, Husni Mirza Makin Percaya Diri Alfedri Jadi Bupati Siak
  • Beri Bantuan Perlengkapan bagi MPA, Bupati Inhil Apresiasi 2 Grup Perusahaan
  • Duta Pelajar Rabbani Inhil Silaturrahmi ke Kantor Kesbangpol
  • Tegas!, Wagubri: Dengan Alasan Apapun BLT Covid-19 Tak Boleh di 'Sunat'
  • Titik Api Ditangani Lebih Cepat, GP Ansor Apresiasi Kapolda Riau
  • Terima SK PKB, Kiyai Rahman: Hafith-Erizal Refresentasi Keterwakilan Wilayah & Semua Golongan
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index