Masyarakat asal Negeri Junjungan, yang terhimpun dalam Ikatan Keluarga Pulau Bengkalis dan Sekitarnya (IKPBS) Pekanbaru meng " />
Minggu, 09 08 2020
Follow:
 
Gelar Aksi Terbuka, IKPBS dan Tokoh Bengkalis Ajak Masyarakat Cerdas Memilih Pemimpin

elpi | Bengkalis
Minggu, 12/07/2020 | 14:43:38 WIB
PEKANBARU, LIPO - Masyarakat asal Negeri Junjungan, yang terhimpun dalam Ikatan Keluarga Pulau Bengkalis dan Sekitarnya (IKPBS) Pekanbaru menggelar aksi terbuka, Sabtu (11/07/2020).

Dalam aksinya, mereka mengajak masyarakat Bengkalis cerdas dalam memilih pemimpin.

Aksi terbuka yang digelar di depan Sekretariat IKPBS Kompleks Perkantoran Grand Sudirman Blok D12, Jalan Datuk Setia Amanah/Parit Indah, Pekanbaru dipimpin Ketua IKPBS Aziun Asya’ari dan Sekretaris Martias bersama warga, perwakilan mahasiswa dan tokoh masyarakat Bengkalis seperti H Azaly Djohan, Achmad Bebas, Burhanuddin, Sarjono Amnan, Said Hamzah, Abdul Karim, Abu Kasim, HM Yusuf, H Effendi dan lain-lain.

Aksi yang diawali dengan membacakan surat terbuka oleh H Sarjono Amnan, mengajak dan mengimbau seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bengkalis dan juga partai politik, agar membulatkan tekad menyuarakan serta mengajak melalui media sosial dengan hastag #Tolak Bakal Calon atau Calon Bupati Dan Wakil Bupati Bengkalis Yang Tidak Bersih Dan Tercemar''.

Mengajak partai politik pemenang politik 2019,  agar tidak mengusung dan mendukung bakal calon atau calon pemimpin yang tercemar serta mentaati warkah Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Bengkalis, untuk mengutamakan anak watan yang berasal dari Kabupaten Bengkalis.

Sedangkan kepada LAMR mereka juga mengimbau, agar berkenan turut memberi imbauan atau warkah yang ditujukan kepada seluruh masyarakat yang ikut sebagai pemilih untuk tidak mencoblos atau memilih calon pemimpin yang tidak bersih dan tercemar.

"Aksi ini kami gelar secara sadar  dan melihat situasi dan kondisi Kabupaten Bengkalis saat ini. Tentunya kami mengharapkan agar Kabupaten Bengkalis memperoleh pemimpin yang bersih dan tidak tercemar. Kerane sudah dua kali pemimpin kita terjerat hukum, untuk itu kita melakukan aksi ini agar masyarakat Bengkalis mengetahui dan berhati-hati dalam melilih pemimpin untuk negeri Jujungan ke depannya," ujar Ketua IKPBS Aziun Asya’ari yang didampingi Sekretarisnya, Martias.

Ia menyebutkan, dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun ini masyarakat jangan hanya memikirkan kepentingan pribadi yang sesaat, namun pikirkanlah hal yang lebih besar ke depannya untuk masa depan generasi penerus Bengkalis lebih baik.

"Ya, memilih pemimpin harus selektif untuk memilih pemimpin ke depannya, agar ini tidak terjadi seperti hal-hal masa lalu. Tentnya diharapkan pemimpin Bengkalis ini benar-benar amanah. Makanya surat terbuka ini akan disosialisasikan ke masyarakat di Kabupaten Bengkalis secara langsung," ujarnya.

Sedangkan, H Azali Djohan, tohoh mesyarakat Bengkalis yang juga mantan Bupati Bengkalis juga mengajak masyarakat benar-benar menggunakan hak pilihnya secara benar dan baik. Apalagi Negeri Bengkalis ini merupaka negeri tertua di Indonesia, makanya masyarakat harus tau terkait Pilkada yang sebentar lagi yang dilaksanakan.

"Jadi dalam pemilihan ini masyarakat yang memiliki hak pilih, jangan asal pilih saja dan jangan memilih calon yang sudah tercemar. Pilihlah calon yang benar-benar bersih dan pemimpin yang amanah untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat Bengkalis," harapnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh H Ahmad Bebas yang juga tokoh masyarakat Bengkalis mengajak masyarakat benar-benar cerdas dalam menentukan pemimpinnya ke depan. Apalagi sudah dua kali pemimpin Bengkalis yang tersandung kasus koruspsi.

" Jangan sampai ketiga kali lah pemipin Bengkalis ini terjerat kasus korupsi. Makanya agar terhindar dari pemimpin yang tercemar, masyarakat yang memiliki hak memilih harus cerdas dalam menggunakan hak pilihnya nanti," harapnya.(rls)





Berita Lainnya :
 
  • HUT Riau ke-63, Pemkab Inhil Ikuti Rapat Paripurna Istimewa Secara Virtual
  • Menaker Kaji Pemberian Subsidi ke Pekerja Non-Anggota BPJS
  • BNNP Riau Sita 20 Kilogram Sabu dan 10 Ribu Pil Ekstasi Asal Malaysia
  • Biadab! Ayah Tiri Selama Delapan Tahun Cabuli Anak Dibawah Umur
  • Positif Lagi Positif Lagi! Bertambah 26 Pasien Covid-19 di Riau, Total Sudah 723 Kasus
  • Kasmarni-Bagus Berkomitmen Meneruskan Cita-cita Pemimpin Bengkalis Sebelumnya
  • Beberapa Partai Politik Akan Menyusul Mendukung Paslon Kasmarni-Bagus di Pilkada Bengkalis
  • Paslon Kasmarni-Bagus Deklarasikan Koalisi Kabupaten Bengkalis Sejahtera
  • Bersama Warga Jajaran Kapolsek Pimpin Pemasangan Bendera Merah Putih & Umbul-umbul
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index