Kamis, 06 08 2020
Follow:
 
Distribusikan ke Mesjid, Polda Riau Berikan 249 Ekor Hewan Kurban Secara Simbolis

Elfi | Daerah
Sabtu, 01/08/2020 | 09:19:49 WIB
PEKANBARU, LIPO - Kapolda Riau Irjen Agung Setia Imam Effendy menyerahkan secara simbolis hewan kurban kepada panitia, selesai usai shalat Idul Adha 1441H yang digelar secara berjamaah dilapangan Mako Sat Brimob, Jumat (31/7/2020).

Panitia kurban dalam laporannya menyebutkan hewan kurban Polda Riau beserta Polres/Ta jajaran pada tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya yakni berjumlah 249 ekor (147 ekor sapi, 2 ekor kerbau dan 100 ekor kambing). 

Dari Polda Riau sendiri sebanyak 30 ekor (25 ekor sapi, 5 ekor kambing). 
Sedangkan dari jajaran Polres/Ta yakni Polresta Pekanbaru 12 ekor sapi dan 2 ekor kambing, Polres Kampar 3 ekor sapi, 2 ekor kerbau dan 75 ekor kambing ekor, Polres Pelalawan 8 ekor sapi dan 1 ekor kambing, Polres Indragiri Hulu 6 ekor sapi dan1 ekor kambing, Polres Indragiri Hilir 4 ekor sapi dan 2 ekor kambing, Polres Kuansing 11 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

Selanjutnya, Polres Rokan Hulu 5 ekor sapi dan 1 ekor kambing, Polres Rokan Hilir 55 ekor sapi, Polres Dumai 8 ekor sapi dan 2 ekor kambing, Polres Siak 6 ekor sapi, Polres Bengkalis 7 ekor sapi dan 3 ekor kambing, serta Polres Meranti 2 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

Kapolda Riau mengatakan bahwa ibadah kurban ini bisa memberi manfaat bagi masyarakat Provinsi Riau ditengah-tengah pandemi Virus Covid-19.

"Mudah-mudahan niat kita untuk berkurban ini di berkati oleh Allah SWT dan apa yang kita perbuat hari ini semoga dapat bermanfaat bagi kita semua," ucapnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto mengatakan pelaksanaan kurban tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana pada pelaksanaan tahun ini Polda mendistribusikan hewan kurban ke masyarakat melalui panitia di masjid-masjid.

"Semuanya hewan kurban ini kami distribusikan ke masjid-masjid agar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas ditengah terpaan pandemi covid-19 ini," katanya. (*1)



Berita Lainnya :
 
  • Samsung Luncurkan Dua Versi Terbaru Galaxy Note 20, Ayo Cek Harganya
  • Upaya Pemulihan Ekonomi, Pemerintah Siapkan Dana 31 Triliun untuk 13 Juta Pekerja Terima Bansos
  • Pemkab-KASN Selenggarakan Kampanye Virtual Gerakan Nasional Netralitas ASN
  • Bupati Inhil Jadi Pemateri Webinar "Sawit Watch"
  • Dikabarkan Pindah Tugas, Kajari Inhil Dapat Kunjungan dari Sahabat
  • Ke-4 Kalinya Beruntun, Kota Pekanbaru Kembali Raih Opini WTP
  • Hadapi Pilkada Serentak 2020, DPD Repdem Riau Konsolidasikan Kader di 9 Kabupaten
  • Dari Rp191 Miliar Bantuan Covid-19 yang Dianggarkan, Baru Rp162 Miliar Tersalurkan di Riau
  • Kembali Terjadi 29 Kasus Positif di Riau, Tertinggi Masih Dipegang Jawa Timur
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index