Jum'at, 14 08 2020
Follow:
 
Fit and Proper Test di PKB Riau
Mantan Rival Syamsuar Daftar Jadi Cawabup Siak

Elfi | Politik
Senin, 09/12/2019 | 22:24:56 WIB
PEKANBARU, LIPO - Mantan rival Syamsuar saat Pilkada Siak 2015 lalu mengikuti tes wawancara di kantor Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Riau, Senin (09/12).

Syamsuar kala itu berhadapan face to face dengan Suhartono. Sayang, Suhartono harus mengakui keunggulan Syamsuar, dan Suhartono pun harus sabar menunggu kesempatan berikutnya. 

Kini Suhartono kembali. Namun, kali ini posisi yang ia incar wakil bupati. Padahal dulunya ia menjadi calon Siak satu melawan petahana. 

Pukul 20:00 wib didampingi teamnya,  Suhartono hadir di kantor PKB mengikuti tes wawancara dan selesai pukul 21:00 wib. Sebelum memulai wawancara, Suhartono masih sempat berdiskusi dengan awak media. 

"Ini sebentar lagi mau ikut fit and proper test , untuk sementara daftar jadi calon wakil bupati Siak," kata Suhartono kepada awak media. 

Sebelum menjalani wawancara, Suhartono sempat bercerita tentang pengalaman politiknya kepada awak media saat mengikuti kontestasi politik, baik pilkada maupun pemilihan umum. Baginya, pengalaman tersebut sangat membuat menjadi matang dalam berpolitik. 

"Pernah jadi dewan tiga periode di  DPRD Siak. Jadi calon bupati sudah pernah, DPR RI sudah juga, tapi belum terpilih," ujar pria ini bersahaja. 

Pengalaman kontestasi politik yang lalu pun dijadikan pengalaman yang berharga untuk menatap perjuangan selanjutnya, termasuk dalam menentukan pasangan. 

"Yang namanya calon petahana itu berat menghadapinya. Harus siap lahir bathin jiwa dan raga. Saya sudah pernah mencobanya saat itu melawan Syamsuar tahun 2015," ungkapnya. 

Dan berdasarkan pengalaman politik itu lah Suhartono mencoba untuk realistis dan untuk saat ini memilih menjadi calon wakil bupati untuk Pilkada 2020. 

"Banyak yang bertanya, kenapa dulu calon bupati kok sekarang calon wakil.  popularitas udah ada kok maunya sekarang wakil?. Khan politik itu tidak cukup popularitas saja,  banyak yang harus disiapkan," kata Suhartono menutupi sambil pamit mengikuti tes wawancara.  (lipo*1)



Berita Lainnya :
 
  • Kapolda Riau Resmikan Jaga Pemilu
  • Diawal Sidang Ngelak Terus, Akhirnya Ngaku Juga Ngasih Uang 'Pelicin' ke Amril Mukminin
  • DH Akhirnya Ditangkap Polres Siak, Akui Tanaman Ganja Miliknya
  • Babinsa Koramil 03/Siak Dampingi Kegiatan Pengambilan Sample Swab Massal
  • Mantan Bupati Kuansing Dipanggil Kejari Kuansing Terkait Proyek Mobiler Hotel
  • Harapkan PKB Tetap Istiqomah ke KBS, Kader PKB Bengkalis Sebut Kasmarni Lebih PKB dari Iyet
  • 63 orang Kepsek Diperiksa KPK Terkait Kasus Dugaan Pemerasan oleh Oknum Jaksa di Inhu
  • Dinilai tidak Konsisten, Mantan Perangkat Desa Protes Kades Pondok Gelugur LBJ
  • Protokol Kesehatan Covid-19 Diperketat, Sanksi Bagi Pelanggar Menanti
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index