Kamis, 06 08 2020
Follow:
 
Beri Bantuan Perlengkapan bagi MPA, Bupati Inhil Apresiasi 2 Grup Perusahaan

Elfi | Advertorial
Jumat, 03/07/2020 | 16:25:22 WIB
TEMBILAHAN, LIPO - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mengapresiasi 2 grup perusahaan atas pemberian bantuan Corporate Social Responsibility berupa perlengkapan pemadaman kebakaran hutan dan lahan bagi Masyarakat Peduli Api (MPA).

Pemberian bantuan seperti sepatu, topi dan rompi diserahkan secara simbolis oleh 2 grup perusahaan yang bergerak pada bidang agrobisnis di Kabupaten Inhil tersebut melalui Pemerintah Kabupaten Inhil, Jum'at (3/7/2020) pagi di Kantor BPBD Kabupaten Inhil, Jalan Swarna Bumi Tembilahan.

Menurut Bupati, bantuan perlengkapan yang diberikan adalah wujud kepedulian korporasi terhadap fenomena kebakaran hutan dan lahan yang kerap melanda kawasan Provinsi Riau, khususnya Kabupaten Inhil.

"Saya selaku Kepala Daerah mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi langkah 2 grup perusahaan yang telah memberikan bantuan perlengkapan pemadaman kebakaran hutan dan lahan bagi Masyarakat Peduli Api atau MPA," ungkap Bupati usai menerima bantuan.

Bupati mengakui, bahwa pertemuan kedua belah pihak memang telah sejak lama diagendakan. Namun, dikarenakan adanya pandemi Covid-19, pertemuan baru dapat direalisasikan saat ini.

"Dalam situasi saat ini, yang mana telah terpantau sejumlah titik api di Kabupaten Inhil, bantuan perlengkapan ini akan sangat bermanfaat untuk operasional Masyarakat Peduli Api," tutur Bupati seraya mengatakan, akan segera mendistribusikan perlengkapan tersebut kepada Masyarakat Peduli Api yang tersebar di setiap desa dan kelurahan di Kabupaten Inhil.

Dengan terpantaunya kemunculan titik api, Bupati mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat petani untuk lebih berhati-hati dalam membuka lahan perkebunan.

"Jangan membuka lahan dengan cara membakar. Selain berpotensi meluas, kebakaran yang diakibatkan oleh pembukaan lahan juga bisa berujung pidana. Kepada masyarakat harap lebih waspada," kata Bupati.

Perwakilan salah satu grup perusahaan tersebut, Nurman Farid Mustaqim mengatakan, pemberian bantuan merupakan bentuk kepedulian perusahaan dalam upaya mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, mengingat wilayah Kabupaten Inhil didominasi oleh tanah gambut yang membuat potensi kebakaran hutan dan lahan semakin besar.

Kegiatan penyerahan bantuan perlengkapan bagi Masyarakat Peduli Api (MPA) ini turut dihadiri oleh sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil.(Adv/Diskominfopers)



Berita Lainnya :
 
  • Membawa Senjata Tajam saat Pelaksanaan Eksekusi Lahan, Seorang Warga Diamankan Polisi
  • Kabar Terbaru: Provinsi Riau Bertambah 15 Kasus Positif, Terbanyak dari Kabupaten Siak
  • Lagi, Longsor di Inhil Sebabkan 4 Rumah Warga di Tanah Merah Ambruk
  • NasDem Putuskan Berikan Rekom kepada Herry Saputra dan M Khozin untuk Pilkada Meranti
  • Andi Putra-Suhardiman Ambi Goro Bersama dengan Warga Kopah
  • Polres Siak Berhasil Amankan Satu Orang Pengedar Sabu
  • Dua Pelaku Ini Dibekuk Polisi Saat Hendak Bertransaksi Narkoba
  • Paslon Halim-Komperensi Tunjuk Ardi Nasri Ketua Tim Pemenangan Pilkada di Kuansing
  • Dewan Pendidikan Riau Minta Pemerintah Tanggap Atasi Keluhan Wali Murid
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index