Kamis, 06 08 2020
Follow:
 
Tokoh Masyarakat Sebut Minim Pembangunan
Jika Andi Terpilih, Warga Berpesan Singingi Hilir Jangan Diabaikan

Elfi | Politik
Selasa, 28/07/2020 | 18:32:25 WIB
TELUKKUANTAN, LIPO - Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra SH MH, bersama Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Provinsi Riau, H Sukarmis, bersilaturrahmi dengan para pemangku adat, ninik mamak, tokoh pemuda yang ada di 4 Koto Diulak atau Singingi Hilir, bagian bawah, yang dipusatkan di Desa Koto Baru, Kecamatan Singingi Hilir, Selasa (28/7/2020).

4 Koto Diulak Antau Singingi meliputi Desa Tanjung Pauh, Sungai Paku, Koto Baru, dan Petai di Kecamatan Singingi Hilir. Mereka menyampaikan aspirasinya secara langsung kepada calon Bupati Kuansing itu. Dan meminta nantinya daerah ini jangan diabaikan.

Seperti yang disampaikan Datuak 4 Koto Diulak, H Abdul Razak. Ia mengingatkan semua pihak, bahwa sejarah perkembangan kemajuan Kuansing tidak terlepas dari kepemimpinan H Sukarmis. Kurun 4 tahun ini, masyarakat Antau Singingi katanya, minim pembangunan dan minim perhatian dari pemerintah sekarang.

"Kalau kita tengok jalannya pemerintahan Kuansing 4 tahun ini sangat jauh dari harapan kita. Minim perhatian pembangunan. Kami ingin, ada geliat pembangunan seperti dulu lagi," kata Razak dengan raut muka kecewa.

Dan begitupula di pemerintahan, Antau Singingi kehilangan putra-putrinya yang menduduki jabatan strategis. Kepada Andi Putra, Ia beserta para ninik mamak dan seluruh elemen masyarakat Antau Singingi berharap, Singingi dan Singingi Hilir jadi perhatian nantinya.

"Dulu ada Pak Zulkifli (Sekda dan Wabup). Sekarang tidak ada lagi. Jadi, kami bersepakat mengimbau datuk-datuk untuk satu visi. Di tangan Pak Andi Putra, kami ingin diperhatikan," ungkapnya.

Senada dengan itu, Pemuka Masyarakat Singingi Hilir, H Mashuri, yang juga mantan Kepala Desa Tanjung Pauh Singingi Hilir, juga menyampaikan, bahwa 4 Koto Diulak ini didirikan untuk mempersatukan cucu kemenakan di Singingi Hilir bagian bawah.

"Dulu kami dukung Pak Sukarmis Zulkifli. Sekarang tidak ada keterwakilan kami di Antau Singingi di Pemkab Kuansing. Dan kami mintak kepada Pak Andi Putra, tolong diperhatikan Singingi dan Singingi Hilir ini ke depan," ujarnya.

Karena untuk diketahui, sebut Mashuri, Kuansing itu ada karena Singingi. Kalau sekarang ditinggal Singingi, menurutnya, tidak lengkap Kuansing. Sebab itu, Ia berharap Antau Singingi ini diperhatikan lagi.

"Selain kurangnya perhatian yang kami rasakan sekarang ini. Pengangguran, di Singingi Hilir juga semakin banyak. Pembangunan minim. Jadi, mohon diperhatikan ke depan," ujarnya.

Menanggapi itu, Ketua DPRD Kuansing Andi Putra mengakui, kalau dulu Antau Singingi mendapat perhatian serius dari Pemkab Kuansing. Ke depan, Ia bertekad dan berkomitmen untuk kembali memperbaiki dan membangun Kuansing. Termasuk Antau Singingi.

"Ini menjadi perhatian dan komitmen kami ke depan," tegas Ketua DPD II Golkar Kuansing itu dihadapan para ninik mamak dan mantan anggota DPRD Kuansing dari Antau Singingi, Yurnalis. (*1)



Berita Lainnya :
 
  • Samsung Luncurkan Dua Versi Terbaru Galaxy Note 20, Ayo Cek Harganya
  • Upaya Pemulihan Ekonomi, Pemerintah Siapkan Dana 31 Triliun untuk 13 Juta Pekerja Terima Bansos
  • Pemkab-KASN Selenggarakan Kampanye Virtual Gerakan Nasional Netralitas ASN
  • Bupati Inhil Jadi Pemateri Webinar "Sawit Watch"
  • Dikabarkan Pindah Tugas, Kajari Inhil Dapat Kunjungan dari Sahabat
  • Ke-4 Kalinya Beruntun, Kota Pekanbaru Kembali Raih Opini WTP
  • Hadapi Pilkada Serentak 2020, DPD Repdem Riau Konsolidasikan Kader di 9 Kabupaten
  • Dari Rp191 Miliar Bantuan Covid-19 yang Dianggarkan, Baru Rp162 Miliar Tersalurkan di Riau
  • Kembali Terjadi 29 Kasus Positif di Riau, Tertinggi Masih Dipegang Jawa Timur
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index