Senin, 28 September 2020
Follow:
 
Tunggu Kehadirannya! Google Rilis Fitur Sebagai Ladang Penghasilan Baru Bagi Kreator Konten

ELFI | Lifestyle
Jumat, 11/09/2020 | 07:20:43 WIB
Ilustrasi/Int
TERKAIT:
 
 
LIPO - Google untuk produk eksperimental – resmi merilis Fundo, Selasa (9/9/20). Fitur ini telah diuji sebagai layanan crowdfunding untuk pembuat konten dengan beberapa penguji.

Dengan fitur ini pembuat konten dapat menyelenggarkan acara virtual yang serupa dengan konsep offline. 

"Dengan Fundo, semuanya hidup dan interaktif, menggunakan obrolan video tatap muka untuk mencerminkan pertemuan langsung tersebut. Dan itu semua terjadi menggunakan komputer atau telepon Anda, dari kenyamanan rumah atau saat dalam perjalanan," tulis John Gregg, General Manager Fundo melalui unggahan website, Google, sebagaimana dikutip dari okezone.

Sebagaimana tujuannya, setiap pembuat konten dapat memonetisasi acara mereka dengan memasang harga dan diskon. Meski begitu, ini juga tetap dapat dilakukan secara gratis. Semua bergantung kebutuhan dan keinginan dari pembuat konten.

Platform ini tampaknya bisa menjadi ladang penghasilan baru bagi para kreator konten. John Gregg mengklaim bahwa Fundo bekerja sebagai solusi "One end-to-end Platform" untuk pembuat konten. 

Mereka dapat menyesuaikan segala hal, seperti pendaftaran, pembayaran, jumlah peserta, bahkan pengecekan tiket untuk mencegah tamu tidak diundang hanya melalui website. Tidak ada aplikasi yang perlu dipasang pada perangkat.

"Fundo menawarkan berbagai jenis pengalaman yang dapat diadaptasi dan disesuaikan. Pembuat konten dapat menjadwalkan acara lebih awal, atau membiarkan penggemar meminta waktu. Mereka bisa bertemu satu lawan satu atau dalam kelompok. Mereka dapat mengundang co-host atau tampil solo," tulis John Gregg.

Ada tiga jenis acara yang dapat diselenggarakan melalui Fundo, yakni Meet and Greet, Workshop, dan Chat + Photo yang dapat dilakukan eksklusif 1:1 menggunakan fitur Photo Booth. Dengan ini seolah-olah penggemar benar-benar menghadiri acara idola mereka  hanya saja berbatas layar.

Untuk saat ini, Fundo baru tersedia untuk pengguna di wilayah Amerika Serikat dan Kanada. Namun Area 120 menyatakan bahwa wilayah lain akan ditambahkan setelahnya. Saat ini, belum ada detail lebih lanjut perihal wilayah mana saja yang akan mendukung Fundo. (*1)



Berita Lainnya :
 
  • Bertambah Lagi 254 Orang Terpapar Corona, Kasus Positif di Riau Tak Turun-turun
  • Dikabarkan Positif Virus Corona , Halim Minta Doakan Cepat Sembuh
  • Dianggap Mengaburkan Sejarah G30S PKI, Ruangguru Diancam Dilaporkan ke Polisi
  • Lintas Alam Group Sumbangkan Costum Buat Group Bunga Seroja
  • KLHK Bantu Pemulihan Ekonomi Riau Melalui Program Padat Karya Mangrove
  • Pengen Punya Keturunan? 8 Kebiasaan Yang Perlu Dihindari Biar Ngak Mandul
  • Setelah Katahuan Mendua, Atlet Bola Ditargetkan Mati Oleh Istrinya Sendiri Demi Harta Warisan
  • Kapolres Inhu Kunjungi Posko Cakada, Serahkan Buku Panduan Protokol Kesehatan Covid-19
  • Rencana DLHK Sulap Tahura Jadi Wisata Alam, Bisa Jadi Alternatif Tempat Liburan
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2020 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index