Rabu, 28 Juli 2021
Follow:
 
Baru Saja Dapat Vaksin Covid-19, Hindari 4 Hal Ini Ya

elpi | Lifestyle
Selasa, 29/06/2021 | 07:26:13 WIB
Ilustrasi/okz
TERKAIT:
 
 
LIPO - PEMERINTAH Indonesia sedang gencar menyuntikkan vaksin covid-19 kepada masyarakat. Ini dimaksudkan untuk mempercepat hadirnya kekebalan kelompok atau herd immunity.

Dalam mendapatkan vaksin covid-19, ternyata ada hal-hal yang wajib diketahui para penerimanya. Ini terutama hal-hal apa saja pantangan yang mesti dijalani seseorang ketika baru saja divaksin.

Setidaknya ada empat hal yang tidak boleh dilakukan seseorang setelah mendapat vaksinasi covid-19. Apa saja? Berikut detailnya, seperti dilaporkan laman Pinkvilla.

1. Jangan pernah melepas masker

Setelah divaksin, tubuh mungkin lebih terlindungi dari virus covid-19. Jadi akan lebih aman di tempat umum dibandingkan orang yang belum disuntikkan vaksin. Tapi bukan berarti bisa bepergian tanpa masker. Tetap gunakan masker, ikuti jaga jarak sosial, dan hindari pergi ke pertemuan yang terdapat kerumunan.

2. Jangan pernah mengabaikan kesehatan

Setelah divaksin, tubuh membutuhkan waktu untuk mengembangkan antibodi dan membangun kekebalan terhadap virus covid-19. Jadi tubuh memiliki peluang tinggi terinfeksi virus dalam beberapa hari setelah vaksinasi. Jadi tetap perhatikan kesehatan, selalu waspada dan jangan keluar rumah tanpa masker.

3. Jangan melakukan pekerjaan berat

Sangat normal jika tubuh merasa lelah dan kekurangan energi setelah menjalani vaksinasi covid-19. Jadi, jangan memaksakan diri melakukan pekerjaan berat. Segera istirahat yang cukup.

4. Jangan membuang sertifikat vaksinasi

Setelah mendapatkan dosis pertama vaksinasi covid-19, pastikan tidak kehilangan kartu atau sertifikat vaksinasi. Supaya mendapat dosis kedua vaksin, Anda memerlukan sertifikat sebagai bukti.

Setelah mendapat dosis kedua, Anda mungkin akan memerlukan sertifikat untuk bepergian dengan bebas ataupun melakukan sesuatu yang membutuhkan syarat tersebut. Jadi, pastikan selalu menyimpan sertifikat vaksinasi covid-19 dengan benar.(lipo*3/okz)



Berita Lainnya :
 
  • Buka Muscab PKB Rohul, Abdul Wahid Dipukau Anak Muda Milenial
  • Soal Vaksin, Jubir Satgas COVID-19 Riau Minta Daerah Bersabar
  • Harga TBS Sawit Tancap Gas Naik, Ini Daftar Harganya
  • Sinergi Telkomsel dan Gojek Terus Perkuat Produktivitas Mitra UMKM Hadapi Pandemi
  • Pemkab Siak Bersama PT RAPP Tandatangani MoU Program Desa Bebas Api
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index