Rabu, 10 Agustus 2022
Follow:
 
10 Tahun Kepemimpinan
Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru Firdaus –Ayat Bangun Tenayan Raya Menjadi Bandaraya Tenayan

elpi | Advertorial
Senin, 28/06/2021 | 20:05:55 WIB
Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru Firdaus –Ayat  Cahyadi/ADV
TERKAIT:
   
 
PEKANBARU, LIPO - Tepat tanggal 23 Juni ini, Kota Pekanbaru berumur 237 tahun. Tepat tahun ini pula merupakan hari terakhir bagi pasangan Walikota Pekanbaru, Firdaus dan Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi mengikuti hari jadi Pekanbaru sebagai pasangan kepala daerah.
 
Di masa kepemimpinannya ini, banyak pembangunan yang sudah dilakukan. Kendati demikian diakui Walikota, pembangunan Pekanbaru saat ini tidak hanya mengandalkan APBD saja. Namun berkat keikutsertaan  dari pelaku usaha serta masyarakat.

Menurut Walikota, APBD Kota hanya mampu membangun Pekanbaru sekitar 10  persent  saja dari kebutuhan pembangunan, sedangkan lainnya merupakan andil besar dari pelaku usaha dan masyarakat. 

" Yang harus kita pahami semua, pesatnya pembangunan Kota Pekanbaru saat ini berkat dukungan semua pihak dan bukan hanya usaha dari pemerintah saja," ungkap Walikota, Kamis (23/6)  disela-sela puncak peringatan HUT Pekanbaru ke 237 tahun.

 Walikota menyebut diakhir masa jabatannya di periode ke dua ini ia memang memilih mengarahkan  pengembangan kota ke Kecamatan Tenaya Raya. Sebab menurutnya, Tenayan  Raya  memiliki potensi untuk dikembangkan bahkan menjadi pusat pemerintahan di untuk Kota Pekanbaru.

Apalagi saat ini di Tenayan Raya sendiri, banyak hamparan tanah luas yang bisa dibangun.

Salah satu kawasan yang sudah sukses dirintis pasangan Walikota Firdaus- Ayat adalah pembangunan komplek perkantora terpadu di Tenayan Raya. Bahkan saat ini sudah ada gedung penunjang lainnya selain gedung utama yang sudah difungsikan dan ditempati oleh sejumlah OPD dilingkungan Pemko Pekanbaru. 

"Mulai dari sekarang kami sudah merencanakan, ke depan akan membangun komplek rumah dinas jabatan dilokasi yang tidak jauh dari perkantoran terpadu ini. Ada rumah dinas walikota, wakil walikota serta juga Sekda . Disamping juga ada gedung daerah,"sebut Walikota didampingi Wakil Walikota Pekanbru, Ayat Cahyadi.

Lebih jauh, Wlaikota menyatakan keinginannya untuk menjadikan Tenayan Raya sebagai Bandaraya Tenayan.  Setidaknya ada 1000 ha lahan di wilayah Tenayan yang masih bisa dijadikan sebagai pusat Bandaraya Tenayan.
Adanya komplek perkantoran saat ini menurut Walikota juga sudah bisa menjadi magnet untuk Tenayan Raya lebih berkembang lagi.

"Di wilayah ini akan menjadi pusat pemerintahan dengan gerbong lainnya juga menjadi pusat industri dan pusat bisnis,"lanjut Walikota.

Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang berdiri dan dalam ruangan

Sementara itu untuk realisasi pembangunan kawasan industri Tenaya dinyatakan Walikota juga sudah mulai berjalan. Saat ini dikawasan beroperasi PLN serta juga PLTG. Investasi yang nilainya sangat besar ini diakui Walikota tidak bisa dilakukan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru. Untuk itu guna pengembangan kawasan industri Tenayan, pihaknya komit untuk memberikan berbagai kemudahan proses perizinan yang dibutuhkan oleh investor.

Walikota juga menginformasikan jika kawasan industri Tenayan sudah masuk kawasan strategis nasional.

"Artinya peluang investasi di kawasan industri Tenayan akan lebih besar lagi. Sebab promosi investasi tidak hanya dilakukan oleh Pekanbaru saja namun dibantu oleh pihak terkait ditingkat nasional.
Jika kawasan industri Tenayan terwujud tentu akan membuka banyak peluang kerja bagi generasi muda Kota Pekanbaru,"imbuhnya.

Di akhir  masa jabatannya ini pula, Walikota Pekanbaru,Firdas Ayat-Ayat Cahyadi mengucapkan terimakasihnya kepada msyarakat Pekanbaru, Yang sudah bersama-sama membangun Kota Pekanbaru menjadi lebih baik lagi. Peluang Pekanbaru untuk menjadi yang pertama di Sumatera bisa diraih bila semua bersinergi baik pemimpin, masyarakat dan juga tokoh.

"Pekanbaru punya kesempatan menjadi the capital of Sumatera jika semua bekerjasama baik umat,pemimpin dan tokoh,"tutupnya.(Advertorial)




Berita Lainnya :
 
  • Investor Lirik KITB, Wabup Husni Merza Terima Kedatangan Audiensi LRDI dan Mitranya
  • SKementerian ATR BPN Setujui Rencana Detail Tata Ruang KITB
  • Sekda Arfan Ucapkan Selamat HUT Riau ke 65
  • HUT ke-65 Riau, Sinergitas Pembangunan Kolaborasi Pemprov Dengan Pemkab Semakin Banyak dan Erat
  • Pj. Camat Sentra Jon Hendri Sampaikan Pidato Gubri Hari Jadi Provinsi Riau Ke - 65
  • Kejari Kota Mojokerto Telisik Dugaan Penyelewengan Dana CSR
  • Kasus Pengadaan Tower PLN, Dua Saksi Diperiksa Penyidik Kejagung
  • Kinerja Kejaksaan RI Meningkat, Majelis Adat Dayak Nasional Apresiasi Kepemimpinan Burhanuddin
  • Bupati Alfedri Sambut Kepala SKK Migas di Istana Sultan Siak Asserayah Hasyimiyah
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index