Minggu, 28 November 2021
Follow:
 
Ini 6 Minuman yang Membantu Tingkatkan Metabolisme

elpi | Lifestyle
Senin, 01/11/2021 | 08:04:21 WIB
Ilustrasi/int
TERKAIT:
 
 
JAKARTA, LIPO - Masalah pencernaan muncul ketika metabolisme dan nafsu makan tidak diperhatikan. Kesehatan yang baik sangat bergantung pada kebiasaan makan, pola tidur dan gaya hidup. 

Namun, untuk mencapai ketiganya bukanlah hal yang mudah. Minuman sehat membantu menghilangkan racun dan meningkatkan metabolisme, meningkatkan nafsu makan, memperbaiki kesehatan usus dan membantu mencapai penurunan berat badan.

Dilansir dari india.com pada Jumat (22/10), minuman yang meningkatkan metabolisme tidak hanya mudah dicerna tetapi dapat dibuat di rumah dengan mudah. Berikut beberapa minuman yang akan membantu meningkatkan metabolisme :

Teh Fennel 

Teh fennel dikenal untuk meningkatkan metabolisme dan nafsu makan. Minuman itu sarat dengan nutrisi seperti enzim. Teh Fennel membantu meningkatkan metabolisme dan menurunkan berat badan. Selain itu, juga membantu menghilangkan kembung dan sembelit.

Smoothie Nanas

Nanas adalah buah yang manis, tajam dan beraroma. Buat itu sarat dengan manfaat kesehatan. Senyawa seperti bromelain, enzim dan nutrisi lain dalam nanas membantu mengurangi peradangan dalam tubuh. Ini membantu dalam pengurangan mulas dan kolitis. 

Bersamaan dengan ini, nanas juga membantu dalam dehidrasi. Smoothie nanas membantu dalam meningkatkan metabolisme, mengurangi berat badan dan meningkatkan kekebalan dengan adanya vitamin C dan antioksidan.

Kopi dan Cokelat Hitam

Kafein dan cokelat hitam baik untuk kesehatan jika dikonsumsi dengan cara yang benar.  Kopi meningkatkan energi dan cokelat hitam membantu meningkatkan sistem pencernaan tubuh. 

Selain itu, kopi juga mengandung asam klorogenat yang tinggi yang berguna membantu  meningkatkan proses penurunan berat badan dengan meningkatkan tingkat metabolisme.  Dengan adanya asam lemak tak jenuh tunggal dalam cokelat hitam, metabolisme meningkat ketika ditambahkan ke kopi hitam.

Air Lemon

Lemon adalah salah satu sumber vital konsumsi Vitamin C.  Lemon memiliki asam sitrat dan antioksidan yang dapat membantu menghilangkan racun dari tubuh dan meningkatkan metabolisme.  Dengan tambahan madu dan kayu manis, air detoks lemon membantu meningkatkan nafsu makan dan kesehatan usus.

Air Detoks Ajwain

Biji karom atau ajwain dikenal baik untuk pencernaan.  Ajwain telah aktif digunakan di zaman kuno sebagai obat.  Ajwain membantu dalam meningkatkan nafsu makan, pencernaan dan menurunkan berat badan.

Minuman Jahe 

Minuman jahe membantu dalam memerangi masalah saluran pencernaan.  Selain itu, minuman ini juga membantu melawan kembung, kram yang menyebabkan keluarnya cairan pencernaan. Minuman ini meningkatkan kesehatan usus.(lipo*3/rol)



Berita Lainnya :
 
  • JPU Kejari Kuansing Resmi Lakukan Perlawanan Atas Putusan Hakim Membebaskan IAL
  • Polres Siak Tangkap 2 Orang Pengedar Sabu, 1 Orang DPO
  • Sisir Otak Pelaku, Densus 88: Penangkapan Terduga Teroris Disertai Bukti yang Cukup
  • Sita Rp8,95 Milliar Dari Kasus Anak Usaha BUMN, Polda Metro Jaya Belum Tetapkan Tersangka
  • Erick Thohir Dorong BUMB Kolaborasi Pembangunan Infrastruktur Turis Lokal di Riau
  • Mau Disamakan Seperti FPI, Kader PP Riau Unjuk Rasa Minta Junimart Girsang Dicopot
  • Polres Siak Tangkap Pelaku Ilegal Logging, Diduga Babat Cagar Biosfer Giam
  • Bupati Siak Hadiri Peresmian Markas Kodim 0322/Siak
  • Dua Camat Diprediksi Duduki Kursi Kadis di Pemko Pekanbaru
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index