Senin, 06 Juli 2020
Follow:
 
Gumpita Apresiasi dr.Fahdiansya, Sebut Pemilih di Kuansing Cerdas & Rasional

Elfi | Politik
Minggu, 31/05/2020 | 09:42:51 WIB
PEKANBARU, LIPO - Kader Partai Golongan Karya (Golkar), Gumpita tak menyangka dirinya dilirik oleh salah satu calon kepala daerah (cakada) Kabupaten Kuansing dr. Fahdiansya. Hal tersebut disampaikan Gumpita saat dikonfirmasi perihal namanya disebut Ketua DPC PKB Kuansing, bahwa dr. Fahdiansya menyebut namanya sebagai salah satu calon wakil saat pertemuan bersama unsur pengurus PKB di Pekanbaru, Sabtu (30/05).

"Saya baru baca ini dari media online liputanoke.com. Barusan dikirim link oleh beberapa kolega," terangnya. 

Dijelaskan Gumpita, pasca dirinya mengikuti Pilkada Kuansing 2011, dirinya tidak pernah lagi ikut di pilkada Kuansing, dan lebih memilih fokus di pemilihan legislatif di Kota Pekanbaru. 

"Tentu kita berterima kasih. Dan tidak menyangka. Karena pasca pilkada Kuansing 2011, saya tak pernah lagi ikut kontestasi pilkada di Kuansing, dan Pileg. Karena kami focus maju di Pileg untuk Dapil Kota Pekanbaru," jelas politisi kelahiran Kecamatan Benai ini. 

Menurutnya sebagai pribadi, kehadiran pigur dr. Fahdiansya sebagai salahsatu cakada di Kabupaten Kuansing layak untuk diapresiasi dan menarik untuk dicermati. Dirinya menilai, perilaku pemilih Kuansing khusus untuk Pilkada, Pilpres, Pilgub, sangat rasional dan cerdas. 

"Sebagai pribadi yang pernah mendapat kesempatan maju di Pilkada Kuansing pada Tahun 2011, kemunculan dr. Fahdiansya layak untuk dicermati dan diapresiasi, hal ini disebabkan perilaku pemilih Kuansing sangat rasional dan cerdas. Jadi disitu poinnya bagi anak muda yang berani dan percaya diri maju berbuat untuk kampungnya," jelasnya beralasan. 

Namun, saat disinggung apakah dirinya siap maju kembali bila dipinang oleh salah satu kandidat calon kepala daerah sebagai wakil, dikatakannya, bahwa dirinya hingga saat ini belum merencanakan hal tersebut. 

"Hingga saat ini kami belum pernah merencanakan maju di kontestasi Pilkada Kuansing. Kami ini tak terlalu terkenal," jawabnya sambil merendah. (*1)



Berita Lainnya :
 
  • Sejak Januari Hingga Juli 2020, Jumlah Titik Api di Riau Alami Penurunan
  • Di Siak, Pengendara tidak Patuhi Protokol Kesehatan Disaksi Nyanyikan Lagu Kebangsaan
  • Petugas Gabungan Lakukan Pengecekan Pengendara Masker Pengendara di Posko TASL
  • Hari Ini Undang Parpol dan PT, Ini Penjelasan Ketua KI Riau
  • Kadiskes Riau Minta Pegawai Disdukcapil Kota Pekanbaru Uji Swab
  • Pemkab Siak Terima Bantuan Paket Sembako dari Karyawan PT BOB
  • Bupati Alfedri Buka Kejuaraan Tenis Lapangan Piala Pelti Siak
  • Ustaz Abdul Somad Ungkap Alasan Bertemu Prabowo Saat Pilpres
  • Bertambah 1 Kasus Positif Covid-19 di Riau, Riwayat Penularannya Belum Diketahui
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index