Kamis, 04 Juni 2020
Follow:
 
Turun ke Lokasi, Dandim 0314/Inhil Harap Prajurit TNI Ikhlas Jalankan Tugas Padamkan Karhutla

Elfi | Inderagiri Hilir
Minggu, 22/09/2019 | 19:14:49 WIB
TEMBILAHAN, LIPO - Seluruh prajurit TNI di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) diharapkan ikhlas dalam menjalankan tugas di lapangan, terutama saat melakukan upaya pencegahan dan memadamkan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Harapan tersebut disampaikan Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Imir Faishal saat turun langsung ke lokasi karhutla di Parit 6, Desa Sebatu, Kecamatan Batang Tuaka, Sabtu 21 September 2019.

Dikatakannya, peralatan pemadaman yang minim, lokasi karhutla yang jauh dan sulit ditempuh, sulitnya sumber air dan kondisi lahan terbakar yang merupakan lahan gambut menjadi kendala tersendiri dalam memadamkan api dan meminimalisir karhutla.

"Namun itu menjadi tantangan kita sendiri di lapangan, untuk tetap melakukan upaya pemadaman dan pencegahan kebakaran," ujar Dandim.

Apalagi, karhutla ini adalah prioritas, karena bukan hanya Inhil atau Riau saja yang mengalami dampaknya, tetapi menyangkut negara hingga negara tetangga.

"Saya berharap rekan-rekan semuanya ikhlas dalam bertugas, anggap ini amal ibadah kalian. Kalau kalian ikhlas, semuanya akan menjadi ringan dan menjadi amal ibadah, sehingga tidak menjadi beban. Karna apabila terbebani pasti akan menjadi penyakit dan amalpun tak didapat," tambah Dandim.

Selanjutnya, Letkol Inf Imir Faishal juga mengajak seluruh prajuritnya dan masyarakat untuk sama-sama berdo'a agar segera diturunkan hujan.

"Karena mungkin api ini ditimbulkan oleh ulah manusia, mudah-mudahan Allah SWT cepat menurunkan hujan. Namun demikian, jangan mentang-mentang sudah berdo'a lantas diam tidak ada usaha, tetap berdo'a dan berusaha, jaga kesehatan dan utamakan faktor keamanan dalam setiap pelaksanaan tugas," pesannya.

Turut mendampingi Dandim 0314/ Inhil saat itu, Pasi Ops Kapten Inf Tarmizi, Danramil 12/Batang Tuaka Kapten Arh Uwin Suhartono, Unit Intel Letda Inf Delmy, Anggota Koramil 12/Batang Tuaka dan masyarakat Desa Sebatu.(lipo*7)



Berita Lainnya :
 
  • Anggota DPR Prihatin terhadap Ibu 3 Anak yang Dipolisikan PTPN Karena Curi Sawit
  • Mulai Juli 2020, KK dan Akta Capil di Pekanbaru Pakai Kertas HVS
  • Dandim 0301/Pekanbaru Lakukan Penyerahan Kunci Kepada Warga Kurang Mampu
  • Mantan Bupati Siak Berikan Bantuan APD untuk Tenaga Medis di Siak
  • 4 Pasien Positif Covid-19 di Riau Kembali Dinyatakan Sembuh
  • Masa Jabatan KPID Riau Diperpanjang
  • 5 Penerima BLT Kemensos Mengundurkan Diri
  • Bupati Mursini Sampaikan LKPj Ke DPRD Kuantan Singingi
  • Imbas Pandemi Covid-19, Pacu Jalur Tradisional 2020 di Teluk Kuantan Batal Dilaksanakan
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index