Selasa, 02 Juni 2020
Follow:
 
Tampil Konsisten Jadi Kunci Fajar/Rian Juarai Korea Open 2019

elpi | Sport
Minggu, 29/09/2019 | 15:15:31 WIB
INCHEON - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto berhasil meraih gelar juara Korea Open 2019, Minggu (29/9/2019).

Fajar / Rian menggondol gelar BWF World Tour Super 500 itu setelah menundukkan wakil Jepang peringkat empat dunia, Takeshi Kamura / Keigo Sonoda.

Mereka menang stright game dengan skor 21-16, 21-17 di Incheon Airport Skydome, Incheon.

Keduanya pun berharap pencapaian poistif ini bisa menjadi modal untuk tampil lebih konsisten di turnamen-turnamen mendatang.

"Alhamdulillah bersyukur bisa menang hari ini di sini. Semoga ke depannya kami bisa konsisten," tutur Fajar dalam rilis yang diterima Suara.com, Minggu (29/9/2019) siang.

Fajar / Rian tampil dominan dalam laga ini. Meski wakil Jepang terus-menerus memberi tekanan, keduanya terus tampil konsisten sehingga mampu menumbangkan Kamura / Sonoda dua gim langsung.

Ini menjadi kemenangan kelima mereka, sekaligus penyama kedudukan dalam head-to-head mereka melawan Kamura / Sonoda dalam 10 pertemuan terakhir.

Sementara itu, meski tampil luar biasa dalam laga final ini, Rian Ardianto mengaku enggan berpuas diri. Ia justru langsung mengalihkan fokus ke turnamen-turnamen selanjutnya.

Sebagaimana diketahui, Fajar / Rian sudah ditunggu turnamen Indonesia Masters 2019 BWF World Tour Super 100. Ajang itu akan berlangsung di Malang, Jawa Timur pada 1-6 Oktober mendatang.

"Bersyukur Alhamdulillah bisa menang, semoga kami tidak cepat puas karena setelah ini masih banyak turnamen yang harus kami jalani," ujar Rian.

Korea Open 2019 menjadi gelar kedua Fajar / Rian sepanjang tahun 2019 ini. Sebelumnya, ganda putra peringkat enam dunia itu merebut gelar perdana tahun ini di Swiss Open 2019 pada Maret lalu.

Secara keseluruhan, ini menjadi gelar BWF World Tour level Super 500 kedua yang diraih Fajar / Rian sepanjang karier. Sebelumnya, mereka merebut gelar perdana di Malaysia Masters 2018.

Kemenangan Fajar / Rian di Incheon Airport Skydome pun membuat wajah Indonesia terselamatkan. Pasalnya, mereka menjadi satu-satunya wakil Merah-Putih yang sukses menembus final dan merebut gelar juara.(lipo*3/suara.com)





Berita Lainnya :
 
  • Hasilkan 7 Ton Perhektar, STII Inhil Panen Raya Tanaman Padi dengan Teknologi Migo dan Trisakti
  • Bupati Inhil Resmikan Tim Terpadu Penegakan Disiplin Masyarakat Produktif Aman Covid-19
  • Kasus PDP Baru Masih Muncul di Kabupaten Kota, Penambahan Tercatat 18 Orang
  • Hari Lahir Pancasila Jadikan Momentum Bangkitkan Semangat Persatuan Lawan Covid-19
  • Hasil Tes Swab, 222 Pedagang Pasar Raya Padang Positif Covid-19
  • Disdik Pekanbaru akan Gelar PPDB 1-7 Juli 2020
  • 59 Orang PDP yang Meninggal Dunia di Pekanbaru Hasil Swabnya Negatif
  • Positif Corona Tembus 151.466, Presiden Iran: Kondisi Saat Ini Cukup Stabil
  • Alhamdulillah, Warga Mempura Siak Terkonfirmasi Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index