Minggu, 31 Mei 2020
Follow:
 
FIFA Pastikan Liga Champions dan Liga Eropa Dimulai saat Kompetisi Lokal Berakhir

elpi | Sport
Rabu, 15/04/2020 | 05:51:00 WIB
NYON, LIPO - Salah satu Dewan FIFA, Evelina Christillin memastikan Liga Champions dan Liga Eropa 2019-2020 takkan dimulai sampai kompetisi elite Eropa berakhir.

Jadi, dua turnamen klub antar Eropa itu baru akan bergulir jika kompetisi lokal seperti Liga Spanyol, Liga Italia, Liga Inggris, Liga Prancis dan Liga Jerman telah selesai.

Apabila melihat pernyataan Christillin itu, maka tampaknya Liga Champions dan Liga Eropa baru akan bergulir di Agustus 2020 dan bakal berakhir di pertengah bulan tersebut.

Tak bisanya Liga Champions dan Liga Eropa dibarengi dengan kompetisi lokal lantaran para kompetisi elite Eropa itu ingin fokus mengakhiri kompetisi mereka terlebih dahulu.

Alhasil, demi kesehatan banyak orang, khususnya para pemain, UEFA pun memutuskan untuk menempatkan Liga Champions dan Liga Eropa 2019-2020 setelah kelima negara menyudahi kompetisi lokal mereka.

“Kesehatan dan keamanan selalu menjadi yang utama dan hal yang paling terpenting. Lima kompetisi besar Eropa ingin mengakhiri kompetisi mereke terlebih dahulu. Namun, mereka tetap tak mau melangkahi kebijakan pemerintah (terkait pelarangan yang dibuat untuk mengantisipasi penyebaran virus corona),” kata Christillin, dikutip dari Football Italia, Rabu (15/4/2020).

Menariknya, Christillin mengatakan FIFA berniat melakukan pertandingan dengan format play-off ketika leg II 16 besar Liga Champions berakhir. Hal itu demi memangkas waktu agar kompetisi tersebut bisa selesai dengan cepat.

Dengan format baru itu, FIFA pun mengatakan laga bakal berlangsung di tempat yang netral. Karena tak adil jika salah satu tim yang jadi tuan rumah karena akan ada satu leg saja untuk menentukkan lolos atau tidak ke babak selanjutnya.

Kendati begitu, semua yang dikatakan Christillin itu masih sebuah rencana. FIFA perlu berbicara dengan banyak pihak, khususnya dari pihak UEFA untuk mewujudkan wacana tersebut.(lipo*3/okz)



Berita Lainnya :
 
  • Pengerjaan Ruas Jalan Kuala Keritang-Inhil Tunggu Eksekusi
  • DPC PUMA Inhil Terbentuk, Marlis Syarif Harap Keberadaannya Bisa Membantu Masyarakat
  • Usai PSBB, Kabupaten Siak Terapkan Kebijakan New Normal
  • Saat ini Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Riau Mencapai 75,2%
  • Cakada Satu ini Siap Memperjuangkan Cita-cita Pendiri Kabupaten Kuansing
  • Provinsi Riau Jadi Percontohan New Normal oleh Pemerintah Pusat
  • Gumpita Apresiasi dr.Fahdiansya, Sebut Pemilih di Kuansing Cerdas & Rasional
  • 117 Destinasi Wisata di Riau akan Dibuka Kembali, Ini Penjelasan Gubri
  • Sudah Sembilan Hari Nihil Penambahan Kasus Positif COVID-19 di Pekanbaru
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index