Minggu, 05 Juli 2020
Follow:
 
Meningkat Tajam, Usai Lebaran Terjadi Penambahan 6 Kasus Positif Covid-19 di Riau, Total 117

Elfi | Daerah
Jumat, 29/05/2020 | 18:31:43 WIB
PEKANBARU, LIPO - Beberapa hari terakhir sempat tidak ada penambahan kasus positif covid-19. Hari ini, Jumat (29/05) di kabarkan terjadi penambahan kasus positif. Penambahannya pun signifikan, 6 kasus. Sehinga jumlahnya menjadi 117 kasus. 

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dr Indra Yovi mengatakan, keenam pasien tambahan itu berasal dari Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Setelah empat hari tidak ada penambahan, hari ini ada tambahan 6 kasus positif. Sehingga total kasus positif ada 117," kata Indra dalam keterangannya di Gedung Daerah.

Adapun keenam pasien positif itu adalah, pasien 112 positif covid-19 di Riau adalah Tn. A (39) yang merupakan warga Kabupaten Kepulauan Meranti dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Kepulauan Meranti. Tn. A (39) merupakan hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif covid-19 Tn. IMA (16) kasus 90 yang merupakan bagian dari Cluster Kepulangan Santri dari Jawa Timur.

"Kemudian, pasien 113 positif covid-19 di Riau adalah Nn. MJ (13) yang merupakan warga Kabupaten Kepulauan Meranti dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Kepulauan Meranti. Nn. MJ (13) merupakan hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif covid-19 Ny. SF (45) kasus 105,"katanya.

Selanjutnya, pasien 114 positif covid-19 di Riau adalah Tn. M (41) yang merupakan warga Kabupaten Kepulauan Meranti dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Kepulauan Meranti. Tn. M (41) merupakan hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif covid-19 Ny. SF (45) kasus 105.

Kemudian, pasien 115 positif covid-19 di Riau adalah Ny. N (57) yang merupakan warga Kabupaten Kepulauan Meranti dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Kepulauan Meranti. Ny. N (57) merupakan hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif covid-19 Tn. IMA (16) kasus 90 yang merupakan bagian dari Cluster Kepulangan Santri dari Jawa Timur.

Lalu, pasien 116 positif covid-19 di Riau adalah Ny. R (63) yang merupakan warga Kabupaten Kepulauan Meranti dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Kepulauan Meranti. Ny. R (63) merupakan hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif covid-19 Ny. SF (45) kasus 105.

'Terakhir, pasien 117 positif covid-19 di Riau adalah Nn. SN (17) yang merupakan warga Kabupaten Kepulauan Meranti dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Kepulauan Meranti. Nn. SN (17) merupakan hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif covid-19 Tn. IMA (16) kasus 90 yang merupakan bagian dari Cluster Kepulangan Santri dari Jawa Timur,"paparnya.

Kabar baik hari ini lanjutnya, penambahan 4 pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh, yaitu Tn. KS (20) yang merupakan warga Kabupaten Bengkalis, Tn. YG (23) yang merupakan warga Kabupaten Bengkalis, Tn. MRH (9) yang merupakan warga Kabupaten Bengkalis, dan Tn. ZMI (19) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hulu.

Indra mengatakan, dengan tidak adanya selama empat hari penambahan kasus positif Covid-19, bukan berarti harus membuat lengah dalam menjalankan protokoler kesehatan. Justru hal ini membuat masyarakat lebih mawas diri.

"Inilah yang kami khawatirkan dengan tidak adanya penambahan kasus positif, bukan berarti kita larut dalam kegembiraan dan berlaku seenaknya. Nah ini terbukti dengan adanya penambahan enam kasus dalam hari ini," bebernya.

Indra sangat menekankan kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan. Kalau perlu katanya, harus ada sanksi tegas kepada masyarakat yang melanggar tiga aturan protokoler kesehatan Covid-19 itu. (*1).


Sumber: mediacenter.riau.go.id 



Berita Lainnya :
 
  • Bertambah 1 Kasus Positif Covid-19 di Riau, Riwayat Penularannya Belum Diketahui
  • Kabar Bagus!, Jalan Tol Segera Dibangun Menuju Rengat
  • Mayat yang Tergeletak di Kebun Warga Alami Luka Lecet & Pendarahan di Mulut
  • Satu Rumah Kos di Inhil Hangus Terbakar
  • Ini 7 Pernyataan Sikap ICMI Riau Soal RUU HIP yang Diserahkan kepada Fraksi Demokrat DPR RI
  • Tersangka Pembakar Mobil Via Vallen Mengaku Sakit Hati
  • Kepala OJK Riau Imbau Warga Waspadai Pinjaman Daring Bodong
  • Teman Dianiaya, Ratusan Driver Ojek Online di Pekanbaru Lempari Rumah Pelaku
  • Komperensi: Aspirasi Masyarakat Akan Kita Perjuangkan
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index