Sabtu, 04 Juli 2020
Follow:
 
Liga 1-3 Indonesia Kembali Bergulir Oktober 2020

elpi | Sport
Senin, 29/06/2020 | 08:34:48 WIB
PSSI resmi merilis Surat Keputusan (SK) bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang kelanjutan kompetisi Dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020, Minggu (28/6/2020) malam./int
TERKAIT:
JAKARTA, LIPO - PSSI resmi merilis Surat Keputusan (SK) bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang kelanjutan kompetisi Dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020, Minggu (28/6/2020) malam.

SK ini menindaklanjuti surat sebelumnya bernomor SKEP/48/III/2020 tentang penghentian kompetisi sepakbola di Indonesia terkait penyebaran COVID-19 dalam keadaan kahar atau force majeure pada Maret lalu.

Pada SK tersebut kompetisi Liga 1 2020, Liga 2, dan Liga 3 akan digulirkan pada bulan Oktober. Namun, belum ada tanggal pasti yang disampaikan oleh PSSI, termasuk regulasi yang digunakan.

"Dengan ini saya nyatakan Surat Keputusan SKEP/53/VI/2020 mulai berlaku terhitung sejak tanggal ditetapkan," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat jumpa pers di kantor PSSI, Gedung Fx, Jakarta, Minggu (28/6/2020).

"Kompetisi Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 akan dimulai pada Oktober 2020 dengan memperhatikan ketentuan protokol kesehatan COVID-19 yang ditetapkan oleh pemerintah," ungkapnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu memberikan beberapa pertimbangannya dalam melanjutkan kompetisi musim 2020, termasuk di dalamnya Liga 1, 2, dan 3.

"Kita perlu melakukan kampanye lewat sepakbola bahwa Indonesia sudah mulai beradaptasi dan belajar dengan situasi new normal dengan menjalankan protokol kesehatan. Lewat kompetisi sepakbola adalah kampanye yang baik bagi dunia luar," ujar Iwan.

"Kompetisi yang dilakukan sekarang adalah untuk kepentingan timnas ke depan, agar pemain selalu berkompetisi dan dengan sendirinya pemain tetap terasah kualitasnya," ia menambahkan.

Selain itu, bergulirnya kembali kompetisi juga dimaksudkan untuk kepentingan Timnas Indonesia U-19 yang sedang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2021.

Saat para pemain yang tidak dipanggil TC Timnas Indonesia U-19 tetap bisa terasah kemampuannya di dalam kompetisi.

"Saat mereka tidak menjalankan training centre (TC), para pemain bisa berkompetisi di klub mereka masing-masing, baik Liga 1 dan Liga 2, karena pada umumnya mereka sudah milik klub," pungkasnya.(lipo*3/suara.com)



Berita Lainnya :
 
  • Ini Nostalgia Saya Dulu, Pangdam I/BB yang Putra Seorang Prajurit Brimob Berkunjung ke Polda Riau
  • Alhamdulillah, Lagi 6 Pasien Positif Covid-19 di Inhil Sembuh
  • Permudah Layanan, Masyarakat Inhil Bisa Urus Sejumlah Adminduk Secara Online dan Cetak Sendiri
  • Nama Induknya Ngatini, Syamsuar Beri Nama Anak Gajah Damar
  • Tim Gugus Tugas Covid-19 Kateman dapat Bantuan 20 Baju APD Hazmat dari Yayasan Vioni Bersaudara
  • Diketahui Pernah Gabung Gowes dengan Pasien SA, ini Hasil Rapid Test Sekda Kuansing
  • Putus Mata Rantai Covid-19, PAC PP Inuman Bagi-bagi Masker di Pasar
  • Jika Diamanahkan Masyarakat, Andi Putra- Suhardiman akan Berdayakan BUMDes
  • Pendamping PKH Dinas Sosial Adakan Sosialisasi Bagi Penerima PKH Warga Desa Koto Sentajo
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index