Rabu, 27 Mei 2020
Follow:
 
Antusias Masyarakat Tinggi, Ferryandi Harap Pemkab Inhil Bangun Gor Badminton yang Refresentatif

Elfi | Inderagiri Hilir
Selasa, 15/10/2019 | 13:34:08 WIB
TEMBILAHAN, LIPO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) diharapkan membangun Gedung Olahraga (Gor) untuk Cabang Olahraga (Cabor) Bulutangkis atau Badminton yang refresentatif.

Harapan tersebut disampaikan Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Inhil, Ferrryandi dalam sambutannya saat prosesi penutupan Indragiri Hilir Badminton Open Turnament 2019, di Gor PB Sederhana, Minggu 13 Oktober 2019 malam kemarin.

Dikatakan Ferryandi, selama ini iven dan kejuaran badminton yang dilaksanakan oleh PBSI hanya menggunakan Gor milik masyarakat.

"Karenanya, harapan kita ke depan bisa memiliki gedung yang refresentatif. Mudah-mudahan Pemda bisa menganggarkannya, karena kita lihat antusias masyarakat terhadap olahraga Badminton sangat tinggi, seperti yang hadir pada malam ini dari berbagai daerah di Inhil," ujarnya.

Apalagi memang, lanjut Feri begitu ia akrab disapa, kegiatan ini merupakan pertandingan Badminton terbesar yang pernah dilaksanakan di Negeri Seribu Parit.

"Kita lihat masyarakat Inhil ini memiliki potensi dan bakat di bidang olahraga Badminton, makanya tahun depan kita datangkan pelatih nasional melalui kerjasama PBSI dengan Dinas Pariwisata, Pemuda, Olahraga dan Budaya (Disparporabud)," tambah Feri yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Inhil ini.

Melalui kegiatan tersebut, dijelaskan Feri, selain untuk menyukseskan program kerja, juga sebagai ajang seleksi bagi atlet-atlet yang akan mewakili Kabupaten Inhil untuk mengikuti kejuaran serupa di tingkat yang lebih tinggi.

Selain itu, kegiatan ini juga memberikan dampak peningkatan terhadap ekonomi masyarakat, karena banyak tamu-tamu yang hadir, baik yang datang dari dalam maupun luar daerah.

"Kepada para atlet, terus dan giatlah berlatih untuk mendapatkan prestasi yang lebih maksimal," imbuhnya.

Untuk diketahui, Indragiri Hilir Badminton Open Turnament 2019 ini dilaksanakan sejak tanggal 7 - 13 Oktober 2019, yang diikuti sebanyak 462 peserta dari perkumpulan/club Bulutangkis di dalam maupun luar Kabupaten Inhil, dengan 305 pertandingan, yang dibagi dalam 9 kelompok/kategori usia.(lipo*7)



Berita Lainnya :
 
  • Sesosok Mayat Ditemukan dengan Kondisi Membusuk & Membengkak di Bawah Jembatan
  • Ratusan Kenderaan Dipaksa Putar Balik di Perbatasan Kuansing-Sumbar
  • Sembuh Lagi 10 orang, Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Riau Telah Mencapai 68,5%
  • Bagi yang Mudik, Bila Kembali ke Riau Harus Lengkapi Diri dengan Surat Keterangan Sehat Bepergian
  • Gubri Syamsuar Usulkan Tiga Daerah Aman Covid-19
  • Pasca Libur Lebaran, Bupati Wardan Sapa Camat se-Inhil
  • Tingkatkan Hasil Pertanian, STII Inhil Serahkan Bantuan Sprayer dan Pupuk kepada Poktan Tanjung Jaya
  • Hingga Saat ini Gubri Syamsuar Belum Terima Laporan ASN & THL yang Mudik
  • Gubri Syamsuar Lakukan Sidak Dihari Pertama Masuk Kerja ke Sejumlah OPD
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index