LiputanOke.Com | Travelling


Wisatawan Asing Hanya Boleh Plesiran ke Bali dan Kepri
Jumat, 15/10/2021 - 06:12:20 WIB
LIPO - Pemerintah menegaskan bahwa wisatawan asing hanya diperbolehkan berwisata di dua Kepulauan Riau dan Bali.Dilansir dari Okezone, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, dua daerah inilah yang dijadikan simulasi penerapan protokol kesehatan bidang pariwisata untuk turis asing.“Terkait teknis masuknya wisatawan asing ke Indonesia, nanti mereka hanya boleh memasuki Indonesia dari Bandar Udara...(read more)


Sandiaga: Indonesia Harus Bisa Jadi Pusat Wisata Halal Dunia
Selasa, 21/09/2021 - 10:22:53 WIB
JAKARTA, LIPO - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, ingin agar Indonesia menjadi pusat ekonomi syariah dunia, terutama dalam hal wisata halal sehingga mampu mendatangkan manfaat bagi masyarakat secara luas, khususnya dalam upaya penciptaan lapangan pekerjaan.Sandiaga menjelaskan Indonesia sebagai negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia memiliki potensi yang sangat besar dalam pengembangan industri...(read more)


Wapres Ma'ruf Amin Ingatkan Pentingnya Peningkatan Literasi Masyarakat Mengenai Wisata Halal
Kamis, 16/09/2021 - 06:59:16 WIB
JAKARTA, LIPO - Wakil Presiden Ma’ruf Amin kembali secara konsisten mengingatkan pentingnya pengembangan wisata halal di Indonesia dan kendala yang dihadapi karena rendahnya literasi masyarakat mengenai konsep wisata halal.“Untuk itu, kita harus meningkatkan literasi masyarakat mengenai konsep wisata halal,” ujar Wapres Ma'ruf Amin pada peresmian pembukaan Global Tourism Forum 2021 - Leaders Summit Asia 2021, Rabu (15/9/2021)...(read more)


Touring ke Bukit Tinggi, WALI Nyetir 20 Jam Non Stop
Senin, 13/09/2021 - 06:28:58 WIB
JAKARTA, LIPO - Menyambut ulang tahun ke-2 komunitas Wuling Almaz Indonesia (WALI) pada 19 September 2021, Ketua Umum WALI , Andrian Salim Ngatio atau Om Jerry berbagi cerita menarik ketika WALI melakukan touring ke Bukit Tinggi pada akhir Juni 2021 lalu. Touring yang melibatkan 25 anggota itu memakan waktu 8 malam 9 hari.“Jadi pertama kami ke Palembang dulu, nginap semalam kemudian lanjut ke Jambi dan nginap semalam lagi,” ujar...(read more)


Lokasi Sangat Strategis, Sandiaga akan Jadikan Palau Rupat Beranda Terdepan Pariwisata Indonesia
Minggu, 12/09/2021 - 21:03:09 WIB
KAMPAR, LIPO - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno ingin menjadikan Pulau Rupat , Bengkalis, Riau sebagai beranda terdepan pariwisata Indonesia. Pulau Rupat merupakan pulau terluar di bagian barat Indonesia. Berbatasan langsung dangan negeri jiran Malaysia. Pada lawatannya di Desa Koto Masjid, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, provinsi Riau, Minggu (12/9/2021). Sandiaga menyebut,...(read more)


Gubri Harapkan Dukungan Menparekraf Promosikan Wisata Riau
Minggu, 12/09/2021 - 18:33:12 WIB
KAMPAR, LIPO - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar berharap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno bisa berkunjung kelokasi wisata di Riau, selain Desa Koto Masjid, Kabupaten Kampar. Karena lokasi wisata di Riau saat ini cukup banyak."Di Kampar ini termasuk banyak lokasi wisata alam nya, seperti Sungai Subayang. Pak Menteri harus sampai kesana, karena wisata alam disana sangat luar biasa," kata Gubri...(read more)


Sandiaga Uno Agendakan Kunjungi Desa Wisata Koto Masjid Kampar
Sabtu, 11/09/2021 - 22:54:54 WIB
PEKANBARU, LIPO - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, dijadwalkan melakukan kunker ke Provinsi Riau, pada, Minggu (12/9/2021) besok. Di tanah kelahirannya itu, Menparekraf akan mengunjungi Desa Koto Masjid, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Riau.Desa Wisata Koto Masjid berhasil lolos 50 besar dalam tahap kurasi lomba Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021. Kegiatan ini merupakan...(read more)


Kampung Patin Dijagokan Jadi Desa Wisata Terbaik di Riau
Sabtu, 11/09/2021 - 22:49:20 WIB
PEKANBARU, LIPO - Desa Wisata Koto Masjid atau desa yang lebih dikenal Kampung Patin, di Kabupaten Kampar, Riau, merupakan salah satu desa yang mempu menembus 50 besar nominasi Anugerah Desa Wisata (ADWI) 2021. Desa Wisata Koto Masjid ini sempat viral di media sosialKeberhasilan desa ini tidak terlepas dari peranSuhaimi sebagai pelopor di Desa Wisata Koto Masjid atau desa yang lebih dikenal Kampung Patin, di Kabupaten Kampar,...(read more)


Bangkitkan Kembali Destinasi Wisata, Gubernur Riau Promosikan Puncak Kompe XIII Koto Kampar
Sabtu, 04/09/2021 - 07:08:18 WIB
KAMPAR - Pandemi COVID-19 yang telah berlangsung hampir dua tahun ini membuat sektor pariwisata tenggelam. Untuk membangkitkan kembali destinasi wisata di Riau, Gubernur Riau, Syamsuar, mulai mengunjungi destinasi wisata di zona risiko di bawah level 4.Salah satu tempat wisata yang dikunjungi Gubernur Riau, yakni Puncak Kompe. Berada di jalan Lintas Riau Sumatra Barat, tepatnya di Desa Koto Masjid, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar,...(read more)


Objek Wisata Danau Kandi Sawahlunto Sumbar Makan Korban, Lima Pengunjung Tewas Terjatuh
Kamis, 27/05/2021 - 11:56:40 WIB
LIPO - Sebuah dermaga di objek wisata Kandi, Sawahlunto, Sumatra Barat, ambruk. Naas, saat peristiwa itu terjadi sejumlah pengunjung yang sedang asyik mengabadikan momen dengan berfoto turut menjadi korban. Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (26/05/21). Gonews melansir, ada delapan pengunjung berada di lokasi kejadian. Lima orang turut terjatuh dan tewas, sedangkan sisanya bisa diselamatkan. Kepala Badan Pelaksana BPBD Sumbar, Erman Rahman,...(read more)

Index Berita
 
 
 
 
 

   
Nasional Daerah
Politik Hukrim
Ekonomi Otomotif
Sport Internasional
Hiburan Bandar Serai
Lifestyle Tekno
Travelling    
   
Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index