Sabtu, 28 Mei 2022
Follow:
 
Tutup Pelalawan Expo 2016, Harris Apresiasi Warga dan Perusahaan

beye | Pelalawan
Kamis, 13/10/2016 | 18:25:21 WIB
Sejumlah pengunjung antusias ketika mengunjungi stand RAPP pada Pelalawan Expo 2016 yang diadakan di Ruang Publik Kreatif kabupaten Pelalawan/Ist
TERKAIT:
 
 
PANGKALAN KERINCI, Lipo-Penutupan Pelalawan Expo 2016  yang diselenggarakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pelalawan yang ke-17 berlangsung sangat meriah.

Pasalnya, pada acara penutupan yang resmi ditutup Bupati Pelalawan, H M Harris pada Rabu (12/7) malam menghadirkan artis dangdut Iis Dahliayang  yang membuat ribuan warga Pelalawan memadati Ruang Publik Kreatif Kabupaten Pelalawan.

Dalam sambutannya, Bupati Harris mengaku bangga dengan antusias warga dan perusahaan yang hadir walaupun diwarnai dengan rintik hujan, mereka tetap bersemangat untuk menyaksikan penampilan dari pelantun lagu seroja dan juri kontes dangdut ini.

"Penyelenggaraan Pelalawan Expo 2015 telah dilaksanakan ketujuh kalinya untuk menyemarakkan HUT Kabupaten Pelalawan ke 17 yang jatuh pada tanggal 12 Oktober ini. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengenalkan dan mengembangkan produk UMKM kepada masyarakat agar produk daerah dapat dikenal. Kami senang dan apresiasi juga kepada perusahaan yang telah mendukung kegiatan ini, " ujarnya.

Dalam  acara penutupan tersebut, kegiatan yang dimotori Badan Penanaman modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMP2T) mengumumkan stand terbaik dan berhak dengan penghargaan dan hadiah. Untuk kategori stand terbaik swasta berhasil diraih PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP).

"Kami bangga bisa mempertahankan predikat stand terbaik swasta di Pelalawan Expo 2016 ini. Keikutsertaan dalam kegiatan ini merupakan dukungan kami kepada pemerintah untuk kemajuan Pelalawan. Untuk kedepannya, kami tetap memberikan yang terbaik untuk kemajuan Pelalawan," ujar Direktur RAPP, Rudi Fajar.

Sementara itu, selama satu minggu, RAPP menampilkan berbagai hasil kerajinan batik binaaan Community Development (CD) lewat Rumah Batik Andalan. Terutama batik dengan motif Bono yang merupakan ikon wisata Kabupaten Pelalawan.

Selain batik dengan motif Bono, juga dipajang berbagai kerajinan tangan seperti tas terbuat dari kain batik. Pada stand perusahaan pulp dan kertas ini, pengunjung dapat belajar membatik bersama pengrajin Rumah Batik Andalan.

"Kami juga menampilkan hasil kamera trap dan Ikan khas rawa dari RER (Restorasi Ekosistem Riau,-red) yang merupakan program restorasi yang dikelola APRIL serta sejumlah perlengkapan pemadaman kebakaran seperti Pompa khusus jenis Mark III, mini striker serta alat pemantau jarak jauh yang dinamakan Unmanned Aerial Vechile (UAV) atau drone beserta mist blower yang digunakan untuk pembuatan sekat secara cepat. Ini semua merupakan bagian dari edukasi dan menambah wawasan masyarakat Pelalawan terhadap lingkungan sekitar, " tutup Rudi Fajar. (Lipo*2)






Berita Lainnya :
 
  • Tim Tabur Kejaksaan Berhasil Menangkap Buronan Kasus Penggelapan di Jatim
  • Sederhana, Toleransi, Presiden Jokowi: Buya Syafii Maarif Sebagai Guru Bangsa
  • Diguyur Anggaran Ratusan Miliar, RSUD Arifin Achmad Pekanbaru Diminta Tingkatkan Pelayanan
  • Gubri Sampaikan Duka Cita Mendalam Atas Meninggalnya Buya Syafii Maarif
  • GPMPPK Gelar Demo di Kejagung RI, Desak Kejaksaan Ungkap Kasus Dana Hibah Siak
  • Ikuti Bimtek & Studi Pengembangan Pengelolaan Desa Wisata, ini Harapan Alfedri
  • Ketua DPRD Kuansing Ajak Semua Warga Jadi Duta Wisata untuk Negeri Sendiri
  • Janji Tinggal Janji.... Mantan Honorer di Kuansing Riau Gembok Pagar Kantor Camat
  • Indonesia Berduka, Ulama Kharismatik Buya Syafii Maarif Dikabarkan Wafat
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index