Jumat, 25 Juni 2021
Follow:
 
Dongkrak Prestasi Siswa, RAPP Berikan Beasiswa ke Pelalawan dan Ukui

beye | Pelalawan
Selasa, 15/11/2016 | 17:11:19 WIB
Penyerahan beasiswa di Ukui dilaksanakan di Kantor Desa Lubuk Kembang Bunga, Ukui/Lipo/F-Media Relation
TERKAIT:
 
 
PELALAWAN, Lipo-Komitmen untuk terus tumbuh dan berkembang bersama masyarakat menjadi kunci utama untuk terus memajukan bangsa, terutama di bidang pendidikan.

Seperti yang dilakukan oleh PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) melalui program Community Development (CD) yang kembali menyerahkan beasiswa kepada siswa kurang mampu yang berada di wilayah sekitar operasional perusahaan, yakni Estate Pelalawan dan Estate Teso, Selasa (15/11).

Sebanyak 30 Siswa se-Estate Pelalawan dari enam Desa: Pelalawan, Delik, Teluk Lanus, Kuala Panduk, Petodaan, dan Dayun yang berasal dari keluarga kurang mampu mendapatkan beasiswa pendidikan senilai 3juta rupiah per orang.

Penyerahan bantuan pendidikan dilaksanakan di ruang pertemuan SMA Negeri 1 Pelalawan, dengan dihadiri oleh para penerima beasiswa didampingi orang tua murid, serta Wakil Kepala Sekolah (Waka) Kesiswaan, Khairi, serta tim CD RAPP, Muslim.

Khairi sangat mengapresasi bantuan beasiswa ini sebagai salah satu bentuk perhatian kepada siswa kurang mampu. Khairi juga menghimbau kepada orang tua siswa agar dapat memanfaatkan dana beasiswanya dengan baik.

"Terimakasih kami ucapkan kepada RAPP yang  senantiasa memperhatikan pendidikan di sekitar wilayah operasional perusahaan setiap tahunnya, termasuk Pelalawan ini sehingga mampu membantu memajukan pendidikan bagi 30 siswa yang kurang mampu. Kami juga menghimbau kepada orang tua agar dapat mengatur dana pendidikan yang telah diperlukan untuk semakin meningkatkan prestasi siswa," ujar Khairi.

Pernyataan  ini juga diamini oleh Jumiati, siswi SMA N 1 Pangkalan Kerinci yang tahun ini kembali mendapatkan beasiswa. Faktor jauhnya jarak dengan orang tua membuat Jumiati sangat bersyukur atas bantuan pendidikan dari RAPP ini.

"Alhamdulillah,  sangat bersyukur, kebetulan saya tinggal dirumah saudara di Pangkalan Kerinci, sementara orang tua di Teluk Lanus. Berkat dana dari RAPP ini, saya bisa membeli peralatan sekolah. Ini adalah tahun ketiga saya mendapatkan beasiswa dari RAPP," ungkap siswa kelas 3 ini.

Selain di Pelalawan, apresiasi juga diberikan oleh Sekretaris Desa Kembang Bunga, Hendri Kartono dalam acara penyerahan beasiswa bertempat di Kantor Desa Lubuk Kembang Bunga Ukui yang juga dihadiri oleh Kepala Dusun, Sanir serta 8 siswa penerima beasiswa.

Hendri Kartono berharap semoga perusahaan pulp dan kertas ini terus membantu masyarakat yang kurang mampu lebih banyak lagi.

"Pemerintah desa sangat berterima kasih atas bantuan beasiswa ini, dimana program yang diberikan oleh RAPP ini sangat membantu masyarakat terutama yang tidak mampu. Harapan kedepannya perusahaan tetap membantu lebih banyak lagi beasiswa ini," ujar Hendri.

CD Koordinator regional Mill & Ukui, Gading Syahyoga juga menyampaikan bahwa para penerima beasiswa akan terus dipantau prestasinya setiap enam bulan.

"Apabila penerima beasiswa tidak mampu meningkatkan prestasinya dan cenderung menurun nilainya, maka akan mendapatkan evaluasi bahkan terancam akan diberhentikan bantuannya. Oleh sebab itu, para penerima beasiswa RAPP wajib meningkatkan prestasinya. Ini semua merupakan salah satu stimulus untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan lebih baik lagi," terang Gading.(Lipo*2)




Berita Lainnya :
 
  • PWI Riau Kembali Gelar UKW Angkatan XVII
  • Pemprov Riau Masih Tunggu Arahan Pusat untuk Penerimaan CPNS
  • Polres Siak Tangkap Pengedar Daun Ganja Kering
  • Sekdaprov Riau Minta OPD Gesa Realisasi DAK Fisik
  • Penguatan Literasi Kebijakan Perubahan Iklim Masyarakat Pulau Bengkalis
  • Dua Buronan Kejaksaan Agung Segera Dideportasi dari Singapura
  • Polda Sumut Amankan Pelaku Penembakan Wartawan
  • Ini Cara Pelaku Sektor Pariwisata Bertahan di Tengah Pandemi
  • Wabup Husni: Pemkab Siak Dukung Upaya KASN Selaraskan Tahapan Pengisian JPT Sesuai Aturan
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index