Jumat, 25 Juni 2021
Follow:
 
Jambu Air Madu Jadi Penghasilan Tambahan Masyarakat Desa Lalang Kabung

Benny Andriyos | Pelalawan
Senin, 21/11/2016 | 23:16:36 WIB
Koordinator RAPP, Gading  menjelaskan cara penanaman bibit jambu air madu dihadapan Manajer SHR RAPP, Mabrur AR dan warga Desa Lalang kabung, Senin (21/11)./Ist
TERKAIT:
 
 
PANGKALAN KERINCI, Lipo-Jambu air madu mempunyai prospek yang bagus untuk meningkatkan perekonomian warga, salah satunya di Desa Lalang Kabung, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan.

Melalui progam One Village One Community, PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) ingin mengembangkan komoditas ini di wilayah operasional dengan membagikan 200 bibit kepada warga pada Senin, (21/11).

Menurut Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Lalang Kabung, Nanang Hermanto apresiasi dengan program yang diselenggarakan PT RAPP. Program tersebut ia nilai cukup baik untuk menambah penghasilan warga Desa Lalang Kabung.

"Sebagian besar warga disini buruh. Jadi untuk penanaman jambu air madu ini menjadi penambah penghasilan mereka. Saya harap program seperti ini terus berlanjut untuk kesejahteraan warga desa kami. Semoga jambu air madu bisa berkembang di desa kami," ungkapnya.

Salah satu warga yang menerima bantuan bibit jambu air madu, Abu Kasim (51) bersyukur bisa menanam jambu air madu sehingga menambah penghasilannya. Ia pun sudah mengajak dua anak terakhirnya untuk membantunya merawat jambu air madu.

"Kami berterima kasih kepada PT RAPP karena kepeduliannya terhadap warga sekitar di daerah operasionalnya. Saya juga ingin mengajak anak untuk menanam jambu biji. Bibit ini akan saya tanam di laha saya sendiri seluas 16 x 30 meter. Setelah saya berhasil, saya ingin mengajak warga untuk menanam komoditas ini," ucap pria yang sehari-hari bekerja sebagai buruh ini.

Sementara itu, Koordinator Program Unit Kecil Menengah (UKM) atau Small Medium Enterpreneurship (SME) Community Development (CD) PT RAPP, Syafri Edi mengatakan komoditi ini akan dikembangkan di Desa Lalang Kabung untuk menambah pendapatan  warga. 

Ia berharap jambu air madu ini berkembang di desa yang bertetangga dengan PT RAPP ini.

"Ini bentuk kepedulian perusahaan kepada warga untuk meningkatkan perekonomian mereka. Bulan lalu, CD PT RAPP juga memberikan bibit jambu kristal Dusun Terusan Baru, Kerinci Barat," tuturnya.

Dalam kegiatan ini hadir seluruh warga penerima bantuan Manajer Stakeholder Relation (SHR) RAPP Mabrur AR, dan warga Desa Lalang Kabung. (Lipo*2)





Berita Lainnya :
 
  • PWI Riau Kembali Gelar UKW Angkatan XVII
  • Pemprov Riau Masih Tunggu Arahan Pusat untuk Penerimaan CPNS
  • Polres Siak Tangkap Pengedar Daun Ganja Kering
  • Sekdaprov Riau Minta OPD Gesa Realisasi DAK Fisik
  • Penguatan Literasi Kebijakan Perubahan Iklim Masyarakat Pulau Bengkalis
  • Dua Buronan Kejaksaan Agung Segera Dideportasi dari Singapura
  • Polda Sumut Amankan Pelaku Penembakan Wartawan
  • Ini Cara Pelaku Sektor Pariwisata Bertahan di Tengah Pandemi
  • Wabup Husni: Pemkab Siak Dukung Upaya KASN Selaraskan Tahapan Pengisian JPT Sesuai Aturan
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index