DPRD Inhil Gelar Rapat Paripurna Penetapan Renja Tahun 2020

DPRD Inhil Gelar Rapat Paripurna Penetapan Renja Tahun 2020
Suasana Rapat Paripurna/LIPO
TEMBILAHAN, LIPO - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar Rapat Paripurna ke-2 masa persidangan I tahun sidang 2020, di Aula Gedung DPRD, Jalan Subrantas Tembilahan, Senin 20 Januari 2020.

Rapat Paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Inhil, DR H Ferryandi ini, dihadiri oleh perwakilan Bupati dan Unsur Forkopimda, serta diikuti Anggota DPRD dan sejumlah Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Inhil.

Adapun agenda Rapat Paripurna tersebut, yakni penyampaian dan penetapan rencana kerja (renja) tahunan DPRD Inhil tahun 2020.

Ketua DPRD Inhil, DR H Ferryandi menjelaskan, menyusun dan menetapkan renja merupakan salah satu tugas dan kewajiban Anggota DPRD.

Renja ini, lanjutnya, akan diselaraskan dengan program dan kegiatan yang ada di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil maupun internal DPRD, seperti pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS), Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), serta kegiatan lainnya.

"Setelah ini, semua kelengkapan dewan akan berpedoman kepada rencana kerja yang telah disusun," terang Ferryandi saat diwawancarai awak media usai memimpin Rapat Paripurna.(lipo*7)

Ikuti LIPO Online di GoogleNews

Berita Lainnya

Index