Rabu, 10 Agustus 2022
Follow:
 
Dapat Tugas Teritorial, Salah Seorang Prajurit Terbaik Kodim 0314/Inhil Dilepas Menuju Papua

Elfi | Inderagiri Hilir
Senin, 15/06/2020 | 11:45:32 WIB
Prosesi pelepasan prajurit Kodim 0314/Inhil
TERKAIT:
   
 
TEMBILAHAN, LIPO - Kopda Sihabudin, salah seorang prajurit terbaik Kodim 0314/Inhil dilepas keberangkatannya, untuk melaksanakan tugas negara ke Papua, Indonesia bagian timur, Senin (15/6/2020).

Prosesi upacara pelepasan prajurit yang digelar di lapangan apel Makodim 0314/Inhil ini, diikuti prajurit Kodim dan Koramil 01/Tembilahan, dengan menerapkan protokol kesehatan dan menjaga jarak.

Berbekal dengan keikhlasan dan semangat, lulusan prajurit karir 2006 tersebut mendapat tugas mulia dalam Satuan Tugas Ter yang bergabung dengan Prajurit-prajurit Kodam I Bukit Barisan untuk melaksanakan Tugas Teritorial di Provinsi Papua.

Inspektur Upacara, Kasdim 0314/Inhil Mayor Inf Untung Kusmanto memberikan ucapan selamat dalam melaksanakan tugas dan bergabung dengan Satgas Ter di Kodam XVII/Cenderawasih selama 1 tahun di Indonesia bagian timur.

Mewakili Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal, Kasdim juga menyampaikan beberapa arahan kepada prajurit yang akan bertugas tersebut.

"Dalam pelaksanaan tugas bergabung dengan Satgas, terapkan ilmu ilmu teritorial di tempat tugas. Kita sama sama mendoakan saudara kita Kopda Sihabudin yang tergabung dalam penugasan teritorial ke Kodam XVII/Cendrawasih agar segera menyesuaikan diri di wilayah penugasan dengan lima kemampuan teritorial yakni temu cepat loper cepat, manejemen teritorial, penguasaan wilayah,Perlawanan rakyat dan Komunikasi sosial, serta senantiasa kordinasi dengan Komando atas, dan selalu jaga nama baik satuan," ujar Kasdim. 

Selanjutnya, Kasdim menyampaikan kepada seluruh peserta upacara dalam melaksanakan tugas sehari hari agar selalu mengikuti protokol kesehatan dengan cara mencuci tangan, selalu pakai masker, jaga jarak, hindari keramaian dan jangan jaga physical distancing. 

"Semoga tuhan yang maha kuasa senantiasa melindungi dan meridhoi kita semua dalam melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan  negara yang kita cintai ini, tetap semangat," tambahnya

Sementara itu, prajurit terbaik Kodim 0314/Inhil Kopda Sihabudin mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Dandim 0314/Inhil dan perwira staf Kodim serta rekan-rekan prajurit Kodim 0314/Inhil.

"Saya mohon doa agar dalam pelaksanaan tugas nanti di Satgas Ter di Kodam XVII/Cendrawasih saya diberi kesehatan," imbuhnya.(rls/lipo*7)



Berita Lainnya :
 
  • Gubri Ajak Masyarakat Jaga Marwah Melayu
  • Investor Lirik KITB, Wabup Husni Merza Terima Kedatangan Audiensi LRDI dan Mitranya
  • SKementerian ATR BPN Setujui Rencana Detail Tata Ruang KITB
  • Sekda Arfan Ucapkan Selamat HUT Riau ke 65
  • HUT ke-65 Riau, Sinergitas Pembangunan Kolaborasi Pemprov Dengan Pemkab Semakin Banyak dan Erat
  • Pj. Camat Sentra Jon Hendri Sampaikan Pidato Gubri Hari Jadi Provinsi Riau Ke - 65
  • Kejari Kota Mojokerto Telisik Dugaan Penyelewengan Dana CSR
  • Kasus Pengadaan Tower PLN, Dua Saksi Diperiksa Penyidik Kejagung
  • Kinerja Kejaksaan RI Meningkat, Majelis Adat Dayak Nasional Apresiasi Kepemimpinan Burhanuddin
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index