Jumat, 25 Juni 2021
Follow:
 
Program Andi Putra-Suhardiman Cetak Penghafal Alquran Diapresiasi Guru Tahfiz

Elfi | Kuantan Singingi
Minggu, 23/08/2020 | 17:49:22 WIB

TERKAIT:
 
 
LIPO - Sedikitnya, ada puluhan guru tahfiz dan juga perwakilan hafiz hafizah atau penghafal Qur'an se-Kabupaten Kuantan Singingi berkumpul. 

Mereka bersilaturrahmi untuk merajut asa guna melahirkan para penghafal Qur'an di Kuantan Singingi yang dilangsungkan di Desa Sawah Taluk, Kuantan Tengah, Sabtu (22/8).

Karena itu, Pengelolah Rumah Tahfidz Anugerah Desa Sawah Talukkuantan, Fitri Susanti memilih bersilaturrahmi dengan Ketua DPRD Kuansing Andi Putra SH MH yang memiliki program jelas untuk pengembangan rumah tahfiz ke depan.

Pasalnya, para pengelolah rumah tahfiz se-Kuansing menaruh asa terhadap program yang akan diusung pasangan Andi Putra-Suhardiman Amby (ASA) pada Pilkada Kuansing 2020. Penggagas silaturrahmi guru tahfiz dan hafiz Qur'an ini pun mengapresiasi program tersebut.

"Kami mengapresiasi perhatian Pak Andi Putra terhadap guru-guru tahfiz dan hafiz hafizah di Kuansing selama ini. Maka, dengan program yang akan dilaksanakannya, kami mendukung itu sebagai wujud kepeduliaan terhadap para penghafal Qur'an di Kuansing," ujar Fitri Susanti dalam sambutannya, saat itu.

Perhatian yang diberikan Andi Putra terhadap perkembangan rumah tahfiz ini menjadi awal baginya untuk lebih bersemangat melahirkan para penghafal Qur'an. Sehingga ada perhatian serius dari pasangan ASA ke depannya untuk pengembangan rumah tahfiz ini.


"Sudah lama kami ingin bersilaturrahmi seperti ini. Alhamdulillah sekarang terlaksana. Ini menambah semangat bagi kami, karena selama ini guru-guru tahfiz minim perhatian. Maka, kami menyambut baik program yang diusung Pak Andi Putra untuk pengembangan rumah tahfiz di Kuansing," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kuansing Andi Putra yang didampingi Pemuka Masyarakat Telukkuantan H Yusfar Salam dan Ketua FPI Kuansing Ustadz Darmawan dan Ustadz Jumharis merasa bersyukur bisa bertatap muka dengan para guru tahfiz dan perwakilan hafiz Qur'an di Kuansing.

"Rahmat yang besar bagi kami bisa berjumpa dengan para penghafal Qur'an beserta guru-guru Tahfidz se-Kuansing. Ini adalah suatu keberkahan dari Allah SWT untuk kita semua," ucap Andi usai silaturrahmi.

Setiap silaturrahmi dengan masyarakat, Andi Putra menegaskan dari awal, bahwa berkomitmen peduli terhadap para penghafal Qur'an agar terwujud Kuansing sebagai negeri adat bersendi sarak, sarak bersendikan kitabullah. Dan menjadi negeri bermarwah.

Karena itu, jika diberi amanah memimpin Kuansing, Ia bersama Suhardiman Amby berkomitmen membangun rumah tahfiz di setiap kecamatan. Dan mendirikan pusat studi tahfiz di tingkat kabupaten.

"Insya Allah membawa manfaat dan keberkahan untuk negeri. Demi mewujudkan Kuansing sebagai negeri bermarwah," ujar Andi Putra.

Selain melahirkan generasi para penghafal Qur'an, kata peraih suara terbanyal Pemilu 2019 itu, pengembangan rumah tahfiz bisa menyerap tenaga kerja yang memberdayakan para hafiz hafizah yang ada. 

"Setiap guru atau tenaga pengajar akan direkrut. Sesuai yang dibutuhkan. Karena kita ingin melahirkan para penghafal Qur'an. Dan juga ini salahsatu upaya kita kurangi pengangguran," tegas Andi Putra. (*1)



Berita Lainnya :
 
  • Pemprov Riau Masih Tunggu Arahan Pusat untuk Penerimaan CPNS
  • Polres Siak Tangkap Pengedar Daun Ganja Kering
  • Sekdaprov Riau Minta OPD Gesa Realisasi DAK Fisik
  • Penguatan Literasi Kebijakan Perubahan Iklim Masyarakat Pulau Bengkalis
  • Dua Buronan Kejaksaan Agung Segera Dideportasi dari Singapura
  • Polda Sumut Amankan Pelaku Penembakan Wartawan
  • Ini Cara Pelaku Sektor Pariwisata Bertahan di Tengah Pandemi
  • Wabup Husni: Pemkab Siak Dukung Upaya KASN Selaraskan Tahapan Pengisian JPT Sesuai Aturan
  • Diduga Kuras Rekening Nasabah, Mantan Manager Bank BJB Pekanbaru Ditangkap Polisi
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index