Deklarasi Damai, Kapolres Inhil : Komitmen Bersama Sukseskan Pilkada 2020

Deklarasi Damai, Kapolres Inhil : Komitmen Bersama Sukseskan Pilkada 2020
Prosesi deklarasi damai di Kabupaten Inhil
TEMBILAHAN, LIPO - Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hilir (Inhil) bersama Komisi Pemiluhan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menggelar deklarasi damai, dalam rangka mendukung Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dilaksanakan di sejumlah daerah di Provinsi Riau, Kamis 10 September 2020.

Kendati Kabupaten Inhil tidak melaksanakan Pilkada, namun kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Pasar Air Mancur Tembilahan ini dipandang perlu, sebagai bentuk sinergi dalam menyukseskan Pilkada agar berjalan dengan aman, damai dan sejuk.

Apalagi seperti diketahui, suksesnya pelaksanaan Pilkada tidak tedlepas dari peran seluruh pihak, baik dari Bakal Calon (Balon) yang menjadi peserta, penyelenggara Pilkada, seperti KPU dan Bawaslu serta TNI-Polri dan faktor eksternal dari setiap daerah termasuk di Kabupaten Inhil.

"Kami undang seluruh ketua parpol yang ada di Kabupaten Inhil untuk membuat komitmen bersama dalam rangka ikut menyukseskan pilkada 2020," kata Kapolres AKBP Dian Setyawan.

Deklarasi damai tersebut dipimpin oleh Ketua KPU Inhil, Herdian Asmi dan Ketua Bawaslu Inhil, Muhammad Dong serta diikuti perwakilan partai politik (parpol).

"Meskipun kita tidak melaksanakan Pilkada, namun ini sebagai wujud dukungan kita kepada KPU, Bawaslu dan seluruh Ketua Parpol pada umumnya, untuk mendukung Pemilu yang damai di Provinsi Riau terutama di tengah masa pandemi Covid-19," tukasnya Kapolres.(lipo*7)

Ikuti LIPO Online di GoogleNews

Berita Lainnya

Index