Rabu, 10 Agustus 2022
Follow:
 
Ada yang Positif Covid-19 di Wilayahnya, Warga Kampung Jawa Tembilahan Ikuti Swab Massal

Elfi | Inderagiri Hilir
Sabtu, 19/09/2020 | 20:12:04 WIB
Swab massal warga Kampung Jawa Tembilahan
TERKAIT:
   
 
TEMBILAHAN, LIPO - Sebanyak 115 warga Jalan H Arsyad Ahmad Lorong Kampung Jawa RT 05 RW O8 Tembilahan mengikuti swab massal, yang dilaksanakan oleh UPT Puskesmas Tembilahan di wilayah setempat, Sabtu 19 September 2020.

Turut hadir saat itu, Pasi Ops Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Tarmizi, Sekcam Tembilahan Rio, Lurah Tembilahan Kota Amirrulah, Tim Kesehatan dari Puskesmas Tembilahan, yang dipimpin oleh dr Dwi Lestari W, Trantibum Tembilahan Kota Kaqar, para aparatur Kelurahan Tembilahan Kota, Ketua RT/RW dan tokoh masyarakat setempat.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0314/Inhil melalui Pasi Ops Kapten Inf Tarmizi menjelaskan, swab massal terhadap warga Kampung Jawa oleh pihak Puskesmas Tembilahan ini dikarenakan adanya 13 warga yang positif Covid-19.

"Dengan kejadian ini, maka dilakukan swab massal oleh Puskesmas Tembilahan Kota untuk memastikan berapa orang yang terdampak Covid-19, sehingga dapat segera dilakukan penanganan lebih lanjut. Warga yang diswab sebanyak 115 orang dan saat ini masih melakukan isolasi mandiri sambil menunggu hasil," ujar Pasi Ops.

Kodim 0314/Inhil menerjunkan personil untuk pengamanan kegiatan itu, disamping melaksanakan patroli penegakan disiplin serta skat jalan guna mensosialisasikan penggunaan masker dan penegakkan protokol kesehatan melalui 4M, yakni Menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, Mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas, Menjaga jarak serta Menghindari kerumunan.

"Ini untuk memberikan kenyamanan kepada Puskesmas yang melaksanakan swab agar pelaksanaan tracking berjalan dengan lancar. Masyarakat pun turut berpartisipasi, karena tracking ini merupakan kebijakan pemerintah dan untuk kepentingan bersama juga memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Inhil," tukasnya.(lipo*7)



Berita Lainnya :
 
  • Gubri Ajak Masyarakat Jaga Marwah Melayu
  • Investor Lirik KITB, Wabup Husni Merza Terima Kedatangan Audiensi LRDI dan Mitranya
  • SKementerian ATR BPN Setujui Rencana Detail Tata Ruang KITB
  • Sekda Arfan Ucapkan Selamat HUT Riau ke 65
  • HUT ke-65 Riau, Sinergitas Pembangunan Kolaborasi Pemprov Dengan Pemkab Semakin Banyak dan Erat
  • Pj. Camat Sentra Jon Hendri Sampaikan Pidato Gubri Hari Jadi Provinsi Riau Ke - 65
  • Kejari Kota Mojokerto Telisik Dugaan Penyelewengan Dana CSR
  • Kasus Pengadaan Tower PLN, Dua Saksi Diperiksa Penyidik Kejagung
  • Kinerja Kejaksaan RI Meningkat, Majelis Adat Dayak Nasional Apresiasi Kepemimpinan Burhanuddin
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index