Senin, 26 Oktober 2020
Follow:
 
Kendalikan Penyebaran Covid-19, Polres Kuansing Gunakan Smart Helmet di Pilkada Serentak

Elfi | Kuantan Singingi
Rabu, 23/09/2020 | 17:53:22 WIB

TERKAIT:
 
 
LIPO - Pilkada Serentak Kabupaten Kuansing Tahun 2020' sudah berjalan dan bergeser dari satu kegiatan ke kegiatan lainnya, sesuai timeline yang terdapat pada masing masing Pentahapan. 

Tentunya masing masing pentahapan memiliki potensi kehadiran  orang orang yang akan hadir di beberapa lokasi kegiatan Pilkada demi terselenggaranya rangkaian Pilkada  itu sendiri, baik Itu dari pihak penyelenggara, peserta maupun petugas keamanan itu sendiri,  oleh karenanya guna mengendalikan penyebaran angka Corona Virus Diseases 19 dari kehadiran orang orang dimaksud, Polres Kuantan Singingi hadirkan Smart Helmet yang dintaranya berfungsi mengukur suhu tubuh manusisa, ungkap Kapolres  Kuansing AKBP Henky Poerwanto. S. IK. M.M. 

Secara tekhnis pengoperasional nya akan diserahkan kepada 3 orang personel Polri yang terlebih dahulu sudah diberikan petunjuk penggunaannya dan nantinya akan beroperasional dintaranya pada tempat dimana dilaksanakan kegiatan, seperti di kantor KPU, Kantor Bawaslu, kegiatan pemburu Teking Covid 19 dan kegiatan lainnya yang berpotensinya ada kerumunan massa. 

Helm Canggih Pemantau suhu (Smart Helmet ) dapat juga difungsikan sebagai alat pemantau suhu tubuh baik perorangan maupun berkelompok,

"Alat ini bisa memantau sekaligus orang dalam jumlah besar hingga mencapai 40 orang" Ujar AKP Hendra Setiawan Kasat Sabhara Polres Kuansing yang dipercayakan untuk mengawasi dalam mengoperasionalkan smart helmet tersebut,

Hari ini Kamis 23 September 2020 dalam kegiatan penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati secara perdana Smart Helmet dihadirkan di kantor KPU Kabupaten Kuantan Singingi. 

Smart Helmet ini juga dilengkapi dengan camera pendeteksi wajah dan banyak fitur dan fungsi lainnya yang terdapat didalam Smart Helmet tersebut, diantaranya, Cek demam, Navigasi, Pengenalan wajah, Pengenalan plat Nomor Polisi kendaraan, Penterjemah cerdas, Pengenalan document, Live streaming. 

Kehadiran Smart Helmet ini secara umum sangat membantu dalam rangka pengendalian dan Pencegahan penyebaran Covid 19, tegas Kapolres Kuansing. (*1)



Berita Lainnya :
 
  • Personil Gabungan Akan Periksa Hasil Rapit Tes di Perbatasan Bila Masuk ke Riau
  • Jelang Akhir Tahun, FPK Riau Taja Tiga Seminar Pembauran Kebangsaan
  • Jangan Abai! Banyak OTG di Riau Jadi Sumber Penularan Corona, Ini Cara Ampuh Mencegahnya
  • Mendulang Dukungan Dimana-mana, Paslon AMAN Diserang Hoax Bertubi-tubi
  • Kabupaten Inhu Tercatat Sebagai Tingkat Kematian Terendah Karena Covid-19 di Riau
  • Kisah KBD dari BPDASHL Indragiri Rokan, Semua Anggotanya Perempuan
  • Kasus Covid-19 di Riau per 25 Oktober: 290 Positif, 557 Orang Sembuh
  • Ajak Masyarakat Tingkatkan Semangat Goro, Ketua DPRD Inhil Terjun Langsung Bersihkan Saluran Air
  • Beraksi Di Subuh Buta! Pelaku Pemotong Pohon Pelindung yang Paling Dicari Walikota Diringkus Polisi
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2020 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index