Selasa, 31/10/2017
Follow:
 
Terima Hibah Lahan, Kakanwil Kemenkumham Riau Lakukan Kunjungan ke Rohil

Elfi | Rokan Hilir
Selasa, 31/10/2017 | 18:33:10 WIB

TERKAIT:
 
 
BAGANSIAPIAPI, LIPO - Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Ibnu Chuldun, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Rokan Hilir dalam rangka menerima hibah lahan seluas 14,2 hektar dari Pemerintah Daerah Rokan Hilir. 

Lahan tersebut digunakan untuk memindahkan relokasi Lapas Kelas II A Bagansiapiapi yang menjadi lapas terpadat di Indonesia dengan jumlah napi lebih kurang 800 orang padahal kapasitas hanya 90 orang. 

Ibnu Chuldun menyampaikan, rasa bangga kepada Bupati karena tidak berhenti memberikan dukungan dan membantu dalam proses pemasyarakatan khususnya di Kabupaten Rokan Hilir.

"Lebih kurang 2-3 kali Bupati menyiapkan lahan untuk memindahkan relokasi Lapas Bagansiapiapi ini yang begitu sempit dan sesak," sebutnya, Senin (21/9).

Alhamdulillah, lanjut dia, Pemda Rohil menghibahkan lahan dan ini sangat luar biasa kami sangat bersyukur sekali terhadap perhatian yang diberikan kepada jajaran pemasyarakatan khususnya kepada warga Rohil. 

"Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat sebaik-baiknya dan seluas-luasnya untuk pembinaan narapidana baik itu keterampilan, keagamaan dan pribadinya. Terimakasih Bupati," ujar Ibnu kepada wartawan. 

Untuk pembangunan lapas, sambungnya, diusulkan pada tahun 2020 ini kalaupun tidak pada tahun 2021 mendatang.

Sementara Bupati Rohil H Suyatno menyampaikan bahwa Pemda Rohil sangat konsen terhadap pembangunan lapas. Dengan lahan seluas 14,2 hektar ini silahkan digunakan dengan sebaik-baiknya. 

"Ini kita lakukan karena melihat penghuni lapas dari tahun ke tahun semakin bertambah sehingga menjadikan Lapas Kelas II A Bagansiapiapi terpadat di Indonesia," ungkap Bupati. 

Berkat koordinasi dan kerjasama yang baik, katanya, pembangunan lapas baru tepatnya di Ujung Tanjung dikabulkan oleh Kementerian Hukum dan HAM.

"Lokasi lapas baru ini sangat strategis mudah-mudahan program pembangunan lapas segera terealisasi," harap Suyatno. 

Selain itu, Lapas Kelas II A Bagansiapiapi juga sekaligus meresmikan pelayanan terpadu yang baru selesai dibangun. Menurut Bupati, pelayanan terpadu saat ini menarik, unik dan indah. 

"Ini sangat hebat sekali walaupun kondisi lapas yang kecil namun pelayanannya sangat memuaskan. Ini berbeda sekali dengan lapas-lapas lain yang ada di Riau," tegasnya. (*10)



Berita Lainnya :
 
  • Serahkan Mesin Untuk Nelayan Inhu, Abdul Wahid: Subsidi Gas Untuk Masyarakat Miskin Ditambah 2021
  • Gubri Sudah Teken, 7 Kabupaten Kota Naikkan UMK, 5 Daerah Tidak Naik
  • Kemenag Usul Beli Vaksin Covid-19 Buatan Saudi Demi Kelancaran Haji
  • 346 Warga Binaan Lapas Pekanbaru Sudah Sembuh dari COVID-19
  • Ini Cara Meracik Minuman Jamu hingga Kunyit Jadi Lebih Modern
  • Seleksi Calon PPPK Tenaga Guru Untuk 1 Juta Formasi Dibuka, Ini Kriteria yang Boleh Daftar
  • Penipu! Nama Abdul Wahid Digunakan untuk Minjam Uang, Kalo Dijapri Mohon Diabaikan Ya!
  • Kejati Riau Periksa Setdakab Inhu Terkait Adanya Temuan BPK
  • Temukan Barang Bukti dalam Jacket, Polisi Amankan Satu Pelaku
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2020 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index