Rabu, 20 Oktober 2021
Follow:
 
Ini Bumi Perkemahan yang Baru di Kabupaten Siak, Alfedri Menamakannya Telago Batin Bungsu Minas

ELFI | Siak
Sabtu, 26/09/2020 | 20:35:33 WIB

TERKAIT:
 
 
SIAK, LIPO - Bupati Alfedri sebagai Kamabicab 09 Siak, Jum'at (25/9/2020) melaksanakan giat  penghijauan dan penanaman tanaman buah di lahan Bumi Perkemahan Kwarran 03 Minas. Sekaligus memberi nama Bumi Perkemahan Telago Batin Bungsu Kwarran 03 Minas, dalam upaya memaksimalkan peran Pramuka dalam pembangunan destinasi wisata baru di tempat tersebut.

Rangkaian giat penghijauan sekaligus pemberian nama Bumi Perkemahan ini sebagai langkah awal pembangunan Bumi Perkemahan Telago Batin Bungsu Kwarran 03 Minas, yang sesuai namanya Buper ini dibangun di atas bukit yang berada tepat di ditepi utara Telago Batin Bungsu Kecamatan Minas.

"Rangkaian kegiatan kita saat ini,dibawah guyuran hujan rahmat, ialah langkah awal kita bersama dalam upaya membangun Bumi Perkemahan yang asri ditepian Danau Telago Batin Bungsu, seperti kita lihat dikelilingi hutan yang masih alami ini kita harapkan nantinya menjadi destinasi wisata alam baru, artinya selain sebagai tempat berkemah adik-adik Pramuka, juga berfungsi sebagai sumber inspirasi, nilai estetika,dan etika", Sebut Bupati Siak yang juga Ka Kwarcab 09 Siak tersebut.

Destinasi wisata baru,menurut Alfedri,ialah di Bumi Perkemahan Telago Batin Bungsu ini,nantinya akan di bangun aula yang dapat difungsikan untuk kegiatan-kegiatan pramuka, Outing, Gathering perusahaan, OutBound serta kegiatan orientasi kampus.

Alfedri dalam kesempatan ini menyampaikan harapannya agar masyarakat terutama keluarga besar Pramuka Kwarran 03 Minas untuk selalu menjaga kelestarian hutan, dengan giat menanam pohon, serta pemanfaatan danau bagi pusat perekonomian baru di Kecamatan Minas.

"Saya harap selalu di jaga dan dirawat kawasan Bumi Perkemahan ini, baik kelestarian hutan dengan giat penanaman pohon, maupun pemanfaatan Danau Telago Batin Bungsu ini sebagai tempat wisata baru yang nantinya kita harapkan dapat menjadi pusat perekonomian baru terutama bagi warga masyarakat Kecamatan Minas ini", pungkasnya.

Sebelumnya, saat pembukaan acara, Kamabiran 03 Minas Hadi Hendra yang juga selaku Camat Minas dalam kata sambutannya  mengatakan, pembangunan Bumi Perkemahan tersebut sangat tepat di tepi danau Telago Batin Bungsu, hal ini menurutnya dapat semakin memikat wisatawan.

"Kita Mempunyai Telago Batin Bungsu yang sangat asri, dan Insha Allah akan kita jadikan objek Wisata baru, dimana Bapak Bupati Siak juga alhamdulillah telah menyetujui dan sangat mendukung pembangunan Bumi Perkemahan ini.Dan tentunya ini akan menjadi sarana pendukung yang akan memikat wisatawan untuk datang berwisata ,tentunya juga sebagai tempat berkemah yang aman,nyaman,dan inspiratif bagi adik-adik Pramuka," ungkapnya.

Kamabiran 03 Minas itu selanjutnya berharap agar Pramuka Kwarran 03 Minas berperan aktif dalam program pembangunan obyek wisata danau tersebut.

"Kami menginginkan nantinya Pramuka di Kwarran 03 Minas mempunyai andil dalam objek wisata danau Telago Batin Bungsu ini. Dahulunya di hutan ini adalah lokasi Pembalakan Liar, maka kita buat tempat Wisata ini bekerjasama juga dengan Pencinta Alam yang akan bersama-sama menjaga keasrian alam ini", harapnya.

Selanjutnya,  dilaksanakan penanaman 309 pohon buah sumbangan Kamabigus se-Kwarran 03 Minas diantaranya buah matoa, buah mangga, dan buah durian, serta belimbing  di sekitar Bumi Perkemahan Telago Batin Bungsu Kwarran 03 Minas tersebut.

Giat ini juga di hadiri oleh utusan Kwartir Cabang 09 Siak Mahadar. Ketua Kwarran 03 Minas Muhtasar, Ketua Gugusdepan Se - Kawarran 03 Minas, Pembina  se-Kwarran 03 Minas , Kamabigus se-Kwarran 03 Minas, dan Korwilcam Minas Asmuni Samsir.
Komunitas Manusia Pencinta Alam, IPK serta Oraganisasi lainnya.

Jumlah peserta tetap dibatasi sebanyak 100 Orang, dan dengan mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 secara ketat, yaitu peserta wajib memakai masker, cuci tangan di tempat yang telah disediakan serta menjaga jarak. (*11)



Berita Lainnya :
 
  • Bupati Alfedri Sebut Penanganan Stunting Butuh Kerjasama Multipihak
  • KPK Tetapkan Bupati Kuansing Sebagai Tersangka Terkait OTT Di Kuansing Riau, Ini Kronologisnya
  • Selain Bupati Kuansing, Beberapa Kadis di Kuansing Dikabarkan Turut Diperiksa KPK
  • Serahkan Zakat Secara Langsung, Wabup Husni Sampaikan 2 pesan kepada Mustahik
  • Delapan Orang Masih Diperiksa KPK di Riau, Sejumlah Kantor Digeledah
  • Sidang Dugaan Pembobolan Dana Nasabah BJB, Teknisi Sebut Ada Backup Rekaman CCTV
  • Silaturahmi dengan Ditjen Polpum, Kemendagri Dukung Pelaksanaan Rakor FPK
  • KPK RI Benarkan Ada OTT di Kuansing Riau, Sejumlah Pihak Masih Diperiksa, Terkait HGU?
  • 5 Aturan Baru PPKM Berlaku Mulai Hari Ini
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index