Rabu, 10 Agustus 2022
Follow:
 
DP2KBP3A Inhil Sosialisasikan APSAI ke Perwakilan Perusahaan

Elfi | Inderagiri Hilir
Selasa, 03/11/2020 | 22:03:23 WIB
Foto bersama usai kegiatan/LIPO
TERKAIT:
   
 
TEMBILAHAN, LIPO - Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melakukan sosialisasi pembentukan Asosiasi Perusahan Sahabat Anak Indonesia (APSAI), di aula lantai 5 Kantor Bupati, Jalan Akasia Tembilahan, Selasa 3 November 2020 siang.

Kegiatan yang diikuti sejumlah perwakilan perusahaan di Kabupaten Inhil ini, dibuka secara langsung oleh Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) H Fauzar, yang juga Ketua Gugut Tugas Pengembangan KLA (Kabupaten Layak Anak) Inhil.

Turut hadir saat itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DP2KBP3A Ridwan didampingi Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak serta Pemenuhan Hak Anak, Siti Munziarni beserta jajaran.

Pj Sekda Fauzar dalam sambutannya menyatakan, bahwa Inhil bertekad mendapatkan predikat KLA, yang pada tahun 2018 lalu hingga saat ini masih berada diposisi atau kategori Pratama.

"Dengan terbentuknya APSAI Inhil nanti, maka penilaian untuk meraih predikat KLA akan meningkat signifikan, sehingga target kita meraih kategori Madya pada tahun 2021 nanti bisa tercapai," ujarnya.

Untuk itu, keberadaan APSAI Inhil diharapkan dapat berkontribusi terhadap penyediaan sarana dan prasarana ramah anak di seluruh perusahaan yang ada di Negeri Seribu Parit Hamparan Kelapa Dunia.

"Untuk mencapai ini (KLA, red) memang cukup banyak yang harus dipenuhi, mulai dari tingkat kabupaten hingga kecamatan, kelurahan dan desa. Karenanya, kami harapkan dukungan dan peran aktif seluruh pihak dalam mewujudkan Inhil sebagai KLA," tambahnya.

Plt Kepala DP2KBP3A Ridwan dalam paparannya menjelaskan, keberadaan APSAI merupakan salah satu peran dunia usaha terhadap perlindungan dan pemenuhan hak anak.

"APSAI bertujuan untuk memperhatikan kesejahteraan anak-anak Indonesia," terangnya.

Oleh karena itu, APSAI Inhil diharapkan dapat bersinergi dan membantu Pemerintah Daerah (Pemda) dalam memastikan perlindungan dan pemenuhan hak anak, dalam upaya percepatan pencapaian KLA.

"Mudah-mudahan dari pertemuan awal ini, APSAI Inhil bisa segera terbentuk, sehingga bisa bersama-sama dalam mewujudkan Inhil sebagai KLA," imbuhnya.(lipo*7)



Berita Lainnya :
 
  • Investor Lirik KITB, Wabup Husni Merza Terima Kedatangan Audiensi LRDI dan Mitranya
  • SKementerian ATR BPN Setujui Rencana Detail Tata Ruang KITB
  • Sekda Arfan Ucapkan Selamat HUT Riau ke 65
  • HUT ke-65 Riau, Sinergitas Pembangunan Kolaborasi Pemprov Dengan Pemkab Semakin Banyak dan Erat
  • Pj. Camat Sentra Jon Hendri Sampaikan Pidato Gubri Hari Jadi Provinsi Riau Ke - 65
  • Kejari Kota Mojokerto Telisik Dugaan Penyelewengan Dana CSR
  • Kasus Pengadaan Tower PLN, Dua Saksi Diperiksa Penyidik Kejagung
  • Kinerja Kejaksaan RI Meningkat, Majelis Adat Dayak Nasional Apresiasi Kepemimpinan Burhanuddin
  • Bupati Alfedri Sambut Kepala SKK Migas di Istana Sultan Siak Asserayah Hasyimiyah
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index