Selasa, 31/10/2017
Follow:
 
Peringati Maulid Nabi, Sejumlah Ormas Islam Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

ELFI | Rokan Hilir
Selasa, 31/10/2017 | 00:52:02 WIB

TERKAIT:
 
 
BAGANSIAPIAPI, LIPO - Sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) berbagi sedekah ratusan nasi kotak dan masker kepada anak yatim, kaum duafa dan fakir miskin. Kegiatan itu selain membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19, juga dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriyah.

"Sedekah ini dalam rangka berbagi dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, apalagi saat ini masih banyak saudara kita yang terdampak mata pencariannya akibat pandemi Covid-19," kata Ketua PD-DMI Rohil, H Wazirwan Yunus S Sos MSi, Selasa (3/11/2020) pagi.

Wazirwan menjelaskan kegiatan ini kerjasama beberapa Ormas Islam di Rohil yakni DMI, LAM kawasan Bangko, DMI, Pemkab Rohil, BKMT, dan PAH Kemenag. 

"Sedekah ini merupakan dari hati ke hati, dimana dana yang terkumpul sebesar Rp8 juta dan mampu membeli 330 nasi kotak," ungkapnya.

Ia juga mengimbau kepada Ormas Islam maupun Dewan Masjid yang ada di kecamatan untuk berbuat hal yang sama dalam membantu masyarakat. 
"Seluruh DMI di kecamatan agar senantiasa taat dan disiplin terhadap protokol kesehatan. Jangan sampai wabah Covid-19 ini dianggap sepele dan sembarangan," pesannya.

Sementara itu, Asisten III Sekda Rohil, H Ali Asfar SSos MSI menyampaikan apresiasi luar bisa kegigihan dari Ketua DMI Rohil bersama kawan-kawan membuat acar berbagi dengan anak yatim dan kaum dhuafa.

"Tak ada yang banyak mau buat acara ini karena dapat letihnya saja. Tapi Ketua DMI Rohil Wazirwan Yunus dan kawan komit dan membuat acara ini, kita berikan apresiasi yang luar biasa," kata Ali Asfar.

Kemudian Ali Asfar juga mengajak masyarakat yang mempunyai kelebihan rezeki untu bersedekah kepada anak yatim, fakir miskin dan kaum dhuafa di tengah wabah Covid-19 saat ini.

"Kalau ada kelebihan rezeki tidak ada salahnya kita bersedekah dengan kaum dhuafa. Karena dalam rezeki kita ada hak anak yatim dan kaum dhuafa. Orang yang rajin sedekah rezeki berkah dan bertambah," ujarnya.

Kegiatan itu selain dihadiri Asisten III Sekda Rohil H Ali Asfar, Ketua DMI Rohil H Wazirwan Yunus beserta jajaran pengurus, juga dihadiri Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais, Perwakilan Kemenang Rohil, Lurah Bagan Hulu, dan sejumlah tamu undangan lainya. (*10)



Berita Lainnya :
 
  • Ini Manfaat Ubi Bagi Kesehatan Usus Hingga Penglihatan
  • Irjen Napoleon Bonaparte 'Seret' Nama Kabareskrim dan Azis Syamsuddin di Persidangan
  • KPK Minta Cakada Jujur Laporkan Sumbangan Kampanye
  • Menang 4-0, Barcelona Melenggang ke 16 Besar Liga Champions
  • Hari Ini, Gubernur Riau Terima DIPA dari Presiden Jokowi Secara Virtual
  • Calon Wali Kota Dumai Eko Suharjo Meninggal Setelah Sempat Positif Covid-19
  • Kadis Dikdukcapil Langsung Bagikan e-KTP ke Rumah Warga
  • Bantah Soal SK Jabatan, Terdakwa Baharudin Juga Ngaku tak Tahu Adi Sukemi Cabup Pelalawan
  • Pagi Dijemput Polisi, Malam Harinya Ketua FPI Pekanbaru Dijadikan Tersangka
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2020 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index